Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 27 Januari 2023 - 13:02 WIB

Waduh, Penderita Tumor di Batanghari Belum Ada Perhatian Pemerintah

Kabarseputarjambi.id, BATANGHARI – Penderita Tumor pada bagian pipi di Kabupaten Batanghari, Jambi, nyaris tidak mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten setempat, meski kondisinya sudah cukup parah.

Mutiatul Hasanah (13), warga Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Marosebo Ulu, Batanghari itu dikabarkan sudah lebih dari 6 tahun menahan serangan tumor di bagian pipinya.

Saat ini penderita tumor tersebut semakin parah di bagian pipinya itu, tanpa mendapat perawatan yang layak dari tim medis.

Pihak keluarga mengatakan, meski berasal dari keluarga miskin, tapi Mutiara Hasanah dibawa ke rumah sakit umum Jambi dua tahun lalu untuk mendapat perawatan.

“2 tahun lalu berobat di RS Umum Jambi. namun terhenti karena keterbatasan biaya, Kami hanya keluarga miskin, jadi hanya pasrah,” kata ibu Jami’yah, Jumat (27/1/2023).

Atas dasar keterbatasan biaya, maka pihak keluarga memutuskan untuk merawat Mutiara Hasanah di rumahnya sendiri, meski diakui pola perawatannya jauh dari kata layak untuk merawat penderita tumor.

Pihak keluarga berharap ada orang dermawan yang bersedia membantu perawatan anaknya di rumah sakit. Sebab pihak keluarga sangat tidak mampu menanggung biaya perawatan.

Ditanya mengenai perhatian pemerintah kabupaten setempat, pihak keluarga tidak banyak berkomentar.

“Belum ada perhatian dari pemerintah selama ini,” Singkatnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polsek Tebo Ilir Melaksanakan Patroli di Bulan Suci Ramadhan

Daerah

Kunjungi Peternak Sapi, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Himbau Jaga Kebersihan Kandang

Batanghari

Pimpinan dan Anggota DPRD Batanghari Mengucapkan “Marhaban Ya Ramadhan”

Daerah

Bupati Batang Hari Serahkan Bea Siswa, Sertifikat Tanah Dan Reword Purna Bakti Di Mersam

Batanghari

Komite SMAN 7 Batanghari Serahkan Drum Band Secara Simbolis

Daerah

Cegah Aksi Kriminal dan Tawuran, Babinsa Sambangi Pos Kamling

Batanghari

KPU kabupaten Batanghari Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Pemilu Tahun 2024

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Didampingi Oleh Istri lepas keberangkatan 175 Calon Jama’ah Haji Kabupaten Batang Hari Tahun 1445 H/2024 M