Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Bupati Batanghari M Fadhil Arief Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak Bupati Fadhil Arief Menggelar Acara Silaturahmi Bersama Wartawan/Pers Kabupaten Batanghari Bersama Satlantas Jajaran, Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 14 Februari 2023 - 12:55 WIB

Tanamkan Kedisiplinan Pada Siswa, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Berikan Pelatihan

KOTA JAMBI – Seperti kita ketahui bersama bahwa proses globalisasi secara terus menerus akan berdampak pada perubahan karakter masyarakat Indonesia.

Kurangnya pendidikan karakter akan menimbulkan krisis moral yang berakibat pada perilaku negatif dimasyarakat, misalnya kenakalan remaja, pergaulan bebas, penyalahgunaan obat-obatan terlarang, pencurian, kekerasan terhadap anak dan lain sebagainya.

Menyikapi maraknya kenakalan remaja khususnya perbuatan bullying dan geng motor terhadap para pelaku yang rata-rata berstatus sebagai pelajar, Koramil 415-09/Telanaipura melalui Babinsanya memberikan pelatihan dan pembinaan karakter kepada siswa-siswi SMK Taruna Jambi, Senin (13/02/2023) kemarin.

Pada dasarnya tujuan utama pelatihan untuk menanamkan pendisiplinan dan pendidikan karakter adalah untuk membangun generasi bangsa yang tangguh, dimana masyarakatnya berakhlak mulia, bertoleransi, bermoral dan bergotong royong.

Untuk mencapai tujuan tersebut maka didalam diri siswa-siswi peserta didik harus ditanamkan nilai-nilai pembentuk karakter yang bersumber dari agama, Pancasila dan budaya.

Menurut Sertu Rizaldi Babinsa Kelurahan Kenali Asam Atas, pendisiplinan terhadap para peserta didik harus terus diwujudkan.

“Disiplin akan tumbuh dan dapat dibina melalui latihan, pendidikan atau penanaman kebiasaan dengan keteladanan tertentu, yang harus dimulai sejak dini dalam lingkungan keluarga, sehingga perilaku disiplin tersebut mengakar semakin kuat,” tutur Rizaldi.

Disamping pendisiplinan, penanaman nilai-nilai karakter terus diberikan kepada siswa-siswi SMK Taruna Jambi.

“Diantaranya nilai karakter religius, nilai karakter nasionalis, nilai karakter integritas, nilai karakter mandiri dan nilai karakter gotongroyong,” imbuhnya. (Red).

BERITA TERKAIT  Jum'at Curhat, Dirlantas Polda Jambi Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Monitoring Pemberian Bantuan dan Santunan Korban Kebakaran di Paal Merah

Daerah

LSM Mappan Laporkan Dugaan Korupsi Ke KPK RI, Pengadaan Barang & Jasa Proyek Islamic Center senilai 149 M Jadi Temuan

Batanghari

Gebyar Ramadhan, Festival Lomba Anak Soleh Tingkat SD Se-kabupaten Batanghari

Batanghari

Malam Ini, Buya Yahya Waloni Isi Tabligh Akbar di Masjid Nurussholihin Simpang Sungai Rengas

Batanghari

Ketua DPRD Tegaskan Jelang Habis Masa Jabatan, Anggota DPRD Tetap Jalankan Tugas dan Fungsi

Daerah

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Ajak Warga Goro Perbaiki Prasarana Jalan Kampung

Batanghari

Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024

Batanghari

Wakil Ketua Komisi III DPRD Batang Hari, Adison Gunakan Hak Suaranya Di TPS 04 Bajubang Laut