Kacabjari Muara Tembesi Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional Di SMAN 7 Batang Hari Terpilih Secara Sah,Azwar Nahkodai JOIN Batang Hari Diduga Tabung Gas Meledak, Sebuah Rumah Di Sengkati Kecil Terbakar Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Bupati Batanghari M Fadhil Arief Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 1 Maret 2023 - 14:50 WIB

Babinsa Koramil 415-03/Muara Tembesi Hadiri Sosialisasi Sertifikat serta Redistribusi Tanah

BATANGHARI – Babinsa Koramil 415-03/Muara Tembesi Sertu M. Sobli menghadiri Sosialisasi Sertifikat serta Redistribusi Tanah Tahun 2023 dari BPN Kabupaten Batanghari.

Kegiatan dilaksanakan di balai desa Rantau Kapas Mudo, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, pada Selasa (28/2/23).

Sosialisasi Sertifikat serta Redistribusi Tanah Tahun 2023 oleh BPN Batanghari diantaranya adalah Kegiatan redistribusi tanah, reformasi agraria yang didefinisikan sebagai proses penataan penggunaan, pemanfaatan, penguasaan dan kepemilikan sumber- sumber agraria. terutama tanah yang mampu menjamin keadilan dan peningkatan kesejahteraan rakyat yang berkelanjutan.

Penyuluhan Redistribusi tanah sawah Desa Rantau Kapas Mudo dihadiri kordinator BPN Batanghari Rinto, Kepala desa Rantau Kapas Mudo, Staf BPN Ari A dan masyarakat desa Rantau Kapas Mudo.

Kordinator BPN Batanghari Rinto menyampaikan Giat ini untuk memperbaiki kondisi sosial – ekonomi rakyat dengan cara membagikan lahan secara adil dan merata kepada warga negara.

“Ketimpangan kepemilikan tanah di Indonesia diharapkan bisa berkurang. Serta memberikan akses kepemilikan tanah bagi para petani dalam rangka meningkatkan taraf hidupnya,” Ujarnya.

Dalam sambutannya Babinsa menyampaikan, pembuatan sertifikat ini bertujuan untuk memberikan kepastian dan perlindungan hukum kepada pemegang hak atas suatu bidang tanah.

“Nantinya pihak dari BPN akan membuatkan sertifikat untuk tanah yang belum memiliki sertifikat, untuk lebih jelasnya silakan ke pihak BPN,” tutup Babinsa,” Katanya.

BERITA TERKAIT  Warga Desa Rambahan Batanghari Temukan Mayat Laki Laki Mengapung di Sungai

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

HKI Alam Barajo Kembali Perjuangkan IMB Rumah Ibadah Pasca 5 Tahun Disegel Pemkot Jambi

Batanghari

Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4

Batanghari

BPJN Jambi Kebut Pengerjaan Jalan Nasional, Diharapkan Pemudik Nyaman dan Aman saat Mudik

Daerah

Berbagai Masukan dari Masyarakat Disampaikan Pada Jum’at Curhat Polsek Jambi Selatan

Batanghari

Bupati Batanghari MFA Paparkan Capaiannya Memimpin Selama 3 Tahun

Batanghari

Inspektorat Tindaklanjuti Mantan Kepsek di Marosebo Ulu Gelapkan Uang Temuan Capai Puluhan Juta

Daerah

Fakta Bikin Ketua KS Bara Geram, Diduga Ada Kongkalingkong Untuk Meraup ‘Cuan’ dari Diskresi Batubara

Batanghari

Anggota Dewan Harus Fokus Bekerja Sampai Akhir Jabatan Kata Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin.