Kacabjari Muara Tembesi Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional Di SMAN 7 Batang Hari Terpilih Secara Sah,Azwar Nahkodai JOIN Batang Hari Diduga Tabung Gas Meledak, Sebuah Rumah Di Sengkati Kecil Terbakar Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Bupati Batanghari M Fadhil Arief Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII

Home / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 7 Maret 2023 - 07:52 WIB

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Sambangi Usaha Jasa Mewarnai Batik di Wilayah Binaan

KOTA JAMBI –  Sertu Indra Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) ke Desa binaan bersama Aparat Kelurahan mengunjungi pengrajin Jasa mewarnai Batik Milik Ibu Uswatun di Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, pada Senin (06/03/2023).

Seperti diketahui bahwa Usaha Batik cukup menjanjikan dan memberikan nilai ekonomis yang cukup baik Khususnya di Daerah Jambi, dengan banyaknya pesanan yang datang, serta butuh ketelatenan yang tinggi dalam mewarnai dan melukis batik, hingga Para pengerajin Boutique menggunakan Jasa ibu ibu dlm mewarnai dan melukis batik tersebut.

Uswatun sang pemilik usaha jasa mewarnai Batik rumahan yang ditemui, terlihat sedang mengerjakan pesanan para pelanggan, menurut Uswatun pekerjaan yang selama ini ditekuninya sejak kecil mampu membantu meringankan beban suaminya dalam memenuhi kebutuhan Keluarga.

“Sejak kecil sudah sering mewarnai Batik, jadi kebiasaan sampai sekarang,” ucap Uswatun.

Sementara, Danramil 415-07/Pelayangan Kapten Inf Rilman menghimbau kepada para Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah binaannya.

“senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” kata Danramil.

Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan Komsos yang lakukan ini, guna mengetahui perkembangan situasi dan keluh kesah masyarakat diwilayah binaannya, melalui interaksi yang baik, akan terbina kerjasama kuat dan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan
dengan komsos Babinsa dapat langsung membantu serta mensupport para warga dalam mewujudkan kesejahteraan diwilayah binaannya.

“Harapan kami kepada Ibu Uswatun Agar tetap semangat dalam usahanya serta tidak kenal menyerah dalam berusaha,” imbuh nya. (Red)

BERITA TERKAIT  Kakanwil Kemenkumham Jambi Hadiri Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni HBP Ke-59

Share :

Baca Juga

Daerah

Percayakan ke Aparat Kewilayahan, Penemuan Munisi Diserahkan ke Babinsa

Batanghari

Hadiri Pelepasan Siswa SMPN 9 Batanghari, Kadis PDK Batanghari Disambut Tari Sekapur Sirih

Batanghari

Anggota Dewan Harus Fokus Bekerja Sampai Akhir Jabatan Kata Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin.

Batanghari

Dimasa Kepemimpinan Lukber Liantama, Cabjari Muara Tembesi Kembali Laksanakan Restorative Justice

Daerah

Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi Saat Diberi Kejutan Pulang Kampung dan Modal Usaha

Batanghari

Waduh, Penderita Tumor di Batanghari Belum Ada Perhatian Pemerintah

Batanghari

Berikut Cabang-cabang Perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke 53 di Kecamatan Mersam

Daerah

Ramah Tamah dan Makan Bersama Sebagai Bentuk Keakraban Antara Babinsa dengan Warga