Dua Sepeda Motor Terlibat Laka Lantas, 1 Orang Meninggal Dunia Warga Mersam Minta Keadilan Terkait Pencemaran Nama Baik Sambut Pilkada Serentak 2024,JOIN DPD Batang Hari Ajak Masyarakat Tolak Berita HOAKS. Miris.!!!,Pembangunan Ruang Labor Komputer SDN 195/1 Tebing Jaya ll Diduga Dikerjakan Asal Jadi Rapat Pleno pengurus (RPP) SWI Propinsi Jambi Hari Ini Digelar DiHotel Aston Jambi

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:51 WIB

Sekda kabupaten Batang Hari Resmi Membuka Acara CFD Di Kecamatan Maro Sebo Ulu

Batanghari,kabarseputarjambi.id- Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari H. Muhammad Azan, SH mewakili Bupati Fadhil Arief resmi membuka Acara Car Free Day di Kecamatan Maro Sebo Ulu.dan sekaligus memberikan piagam penghargaan Roadshow kepada pemerintah kecamatan Maro Sebo Ulu dalam Acara Car Free Day dihalaman kantor Camat Maro Sebo Ulu, pada Minggu (30/06/2024).

Pada kegiatan tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya yang diawali dengan melaksanakan senam sehat,jalan santai bersama, senam Batanghari Tanggu oleh siswa/i kecamatan maro sebo ulu, dan penampilan senam cuci tangan versi PKK kecamatan maro Sebo ulu.

Dalam sambutannya Sekda H. Muhammad Azan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimcam Maro Sebo Ulu, seluruh Kepala Desa, Para Guru, Ibu PKK, BPD, Siswa/i serta tamu undangan yang berbahagia untuk mengikuti Kegiatan Roadshow yang berlangsung di Kecamatan Maro Sebo Ulu tersebut.

“Dalam Visi dan Misi yang tertuang dalam program Batang Hari Tangguh dari tahun 2021 sampai 2026 pemerintah kabupaten Batanghari terus mewujudkan sumber daya manusia yang bermutu dan kompetitif sehingga dapat meningkatkan derajat stabil gizi masyarakat berdasarkan peraturan Bupati Batang Hari no 46 tahun 2018 tentang gerakan masyarakat hidup sehat bahwa kegiatan utamakan adalah meningkatkan aktivitas fisik sesuai dengan D4 RPJMD kabupaten Batanghari,” kata Sekda.

Sambungnya, Untuk itu gerakan hidup sehat menjadi pilihan dalam mewujudkan hidup yang lebih baik salah satunya mengikuti acara Roadshow pada hari ini, untuk meningkatkan minat masyarakat akan tentang pola hidup sehat diantaranya melalui kegiatan olahraga diharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengikutinya.

“Gagasan ini muncul karena, pertama permintaan masyarakat, kedua dapat meningkatkan indeks kepuasan masyarakat, ketiga dapat menyediakan tempat untuk beraktivitas, keempat untuk mempublikasikan capaian kinerja pemerintah, kelima meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui aktivitas pelaku usaha UMKM dan terakhir memberikan gambaran kepada masyarakat berupa hadiah Dorprize dan hadiah lainnya,”sebutnya Sekda.

BERITA TERKAIT  Ditipu! Sebidang Tanah Warga Sengkati Baru Dirampas Oleh Keponakan Sendiri

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Roadshow atau Car Free Day ini, yang digagas oleh dinas pariwisata pemuda dan olahraga, Camat Maro Sebo Ulu, OPD, Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Datuk Kades, Ibu Guru serta tamu undang lainnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui aktivitas gemar berolahraga dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat,” Tutup Sekda Batanghari.(Robi)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun

Batanghari

Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi

Batanghari

Zulva Fadhil Bunda PAUD Batanghari Menghadiri Gerakan Transisi PAUD Ke SD se-Indonesia

Batanghari

Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Batanghari

Wabup Batang Hari Hadiri Replanting Kelapa Sawit KUD Sumber Rezeki Mersam

Daerah

PJS Kades Merlung Tinju Pintu Seraya Usir Dan Menantang Wartawan Berkelahi Usai Diajukan Pertanyaan

Batanghari

Sering Membuat Resah Warga, Unit Reskrim Polsek Mersam Berhasil Amankan Pelaku

Batanghari

SPP Belum Lunas, Tidak Boleh Ikut Ujian