Dua Sepeda Motor Terlibat Laka Lantas, 1 Orang Meninggal Dunia Warga Mersam Minta Keadilan Terkait Pencemaran Nama Baik Sambut Pilkada Serentak 2024,JOIN DPD Batang Hari Ajak Masyarakat Tolak Berita HOAKS. Miris.!!!,Pembangunan Ruang Labor Komputer SDN 195/1 Tebing Jaya ll Diduga Dikerjakan Asal Jadi Rapat Pleno pengurus (RPP) SWI Propinsi Jambi Hari Ini Digelar DiHotel Aston Jambi

Home / Batanghari / Daerah / Seputar Jambi

Senin, 7 Oktober 2024 - 08:29 WIB

Sambut Pilkada Serentak 2024,JOIN DPD Batang Hari Ajak Masyarakat Tolak Berita HOAKS.

BATANG HARI-Pemilihan kepala daerah(PILKADA) Tahun 2024 akan segera di laksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Dengan demikian seluruh rakyat Indonesia akan bersuka ria dalam perhelatan pesta Demokrasi yang akan menentukan pemimpin suatu daerah untuk lima tahun ke depan .

Dengan akan di laksanakan nya pesta Demokrasi ini , JOIN DPD Batang Hari mengajak seluruh masyarakat di provinsi Jambi khusunya teman satu propesi baik itu jurnalis online maupun jurnalis media cetak agar tidak membuat berita yang akan membuat gaduh di tengah masyarkat.

Untuk masyarakat Jadilah pemilih cerdas dengan tidak termakan informasi hoaks apalagi turut menyebarkan berita-berita hoaks atau konten negatif lainnya.

Ketua Jurnalis Online Indonesia ( JOIN) DPD Batang hari Azwar saat dikonfirmasi mengatakan Pilkada Serentak tahun 2024 ini hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk menentukan calon pemimpin yang kita harapkan di masa mendatang.

Bagi penggiat Media Online dan Media Sosial untuk bijak menggunakan dan menulis berita yang bisa membuat pilkada 2024 ini menjadi sejuk ,aman dan damai .

Saya juga Mengajak kepada seluruh penggiat media online dan media sosial untuk bergandeng tangan mensukseskan pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Jambi dengan tidak membuat konten negatif dan provokatif serta konten hoaks.

Selain itu kita juga tidak ingin Pemilu 2024 ini menjadi momen yang negatif di mata masyarakat, Meskipun ada perbedaan pendapat, itu hal yang biasa dan juga harus di ingat jangan sampai perbedaan pilihan mengarah pada ujaran kebencian bentrok antar pendukung pasangan calon ,kata ketua JOIN Batang Hari.

Kesalahan dalam Penyebaran informasi akan memberikan efek negatif buat masyarakat,apalagi Di era perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, media sosial dan media online menjadi salah satu wadah dan jalan mempromosikan diri.

BERITA TERKAIT  Ternyata Saksi-saksi Perkara Caleg Partai Nasdem Nomor Urut 08 Barisan Sakit Hati

Jangan gunakan Media Sosial dan Media Online untuk menyebar hoaks, konten negatif maupun provokatif. Stop konten hoaks dan provokatif,himbau Azwar .

Bagi semua pihak agar berhenti mengunggah konten-konten provokatif. Baik menggunakan akun asli ataupun akun-akun palsu. Tutup Azwar ketua JOIN DPD Batang Hari.

(Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pasca Dirut PT JBS di Polisikan di Polres Batanghari, Pelapor Terima SP2HP

Batanghari

Ditengah Kesibukannya, M. Jaafar Waka DPRD Batanghari Hadiri Pembukaan MTQ Ke 52 Kecamatan Mersam

Seputar Jambi

Berita Acara Yang Di Sepakati Gubernur Jambi, Kejati Jambi, Kapolda Jambi, Komandan KOREM Gapu 042 Dan Ketua DPRD Provinsi Jambi diduga Dikangkangi Pengusaha Angkutan Batu Bara Lintasan Tebo – Tungkal Ulu

Batanghari

Ketua TP-TPK Zulva Fadhil Melakukan Penilaian Tingkat Kabupaten Batang Hari Di Kecamatan Maro Sebo Ulu

Batanghari

Komisi I DPRD Batang Hari Sampaikan Tiga Poin Penting pada Dinas Perkim

Batanghari

Gudang Minyak Ilegal Merajalela di Marosebo Ulu, SI : Laporkan! Aku Dak Takut

Daerah

Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Pantau Kegiatan Pembagian Sembako

Batanghari

HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Batanghari Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik