Kacabjari Muara Tembesi Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional Di SMAN 7 Batang Hari Terpilih Secara Sah,Azwar Nahkodai JOIN Batang Hari Diduga Tabung Gas Meledak, Sebuah Rumah Di Sengkati Kecil Terbakar Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Bupati Batanghari M Fadhil Arief Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII

Home / Daerah

Kamis, 17 November 2022 - 13:31 WIB

Pelatihan BUMDes Anugrah Jaya, Tingkatkan SDM Desa Padang Kelapo

BATANGHARI – Dengan adanya BUMDes maka banyak hal yang bisa dilakukan oleh sebuah desa agar bisa memperoleh pendapatan sendiri.

Namun ada banyak sekali kendala yang ditemui dilapangan. Mulai dari tidak meratanya SDM setiap Desa hingga Pola pikir keberhasilan Masyarakat Desa yang hanya melihat keberhasilan sebuah era kepemimpinan Kepala Desa hanya dilihat dari Pembangunan yang sudah dikerjakan.

Hal ini mulai diterapkan oleh BUMDes Anugrah Jaya Milik Desa Padang Kelapo, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari sudah melaksanakan pelatihan kepada masyarakatnya khususnya dikalangan millenial.

Kegiatan pelatihan BUMDes “Anugrah Jaya” di selenggarakan oleh Pemdes Padang Kelapo dilaksanakan di Kantor Desa Padang Kelapo yang dihadiri Pj Kepala Desa, Pendamping Desa, Ketua BPD beserta anggota, Perangkat Desa, Direktur BUMDes, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, seluruh peserta dan tamu undangan lainnya, pada Kamis (17/11/2022).

“Alhamdulillah pelatihan BUMDes berjalan lancar, Kedepannya semoga BUMDes desa Padang kelapo ini bisa menjadi lebih baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” Ujar Joni Kasipem Desa Padang Kelapo. (Edo)

BERITA TERKAIT  PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ikut Lomba Desa Tangguh, Reni Repianti Pj Kades Mekar Sari Bangga

Daerah

Gawat! Merasa Diabaikan Pemkab Tanjab Barat, Kelompok Tani Mandiri Akan Gelar Aksi Demo Besar-Besaran

Batanghari

MFA Bupati Batanghari Melantik 37 Kades Terpilih

Daerah

Wakil Bupati Batang Hari Hadiri Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jambi

Batanghari

Melenggang! Azwar Terpilih Menjadi Kades Pulau Raman

Daerah

Diduga Beroperasi Tambang Galian C Ilegal Di Tanjab Barat, Beranikah Gubernur Jambi Bertindak

Batanghari

Ketua DPRD Batang Hari Anita Yasmin Pimpin Rapat Paripurna Pemindahan Tangan Barang Milik Daerah

Batanghari

Dua Oknum BPD Pindah Domisili, Kasi PMD Kecamatan Marosebo Ulu Tutup Mata