Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 24 Februari 2023 - 13:26 WIB

Babinsa Koramil 415-03/Muara Tembesi Dampingi Giat Posyandu Terpadu dan Ibu Hamil Di Posyandu Asoka 1 Sukaramai

BATANGHARI – Sertu Misfar dan Sertu Abd. Haris Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Kodim 0415/Jambi, dukung penuh upaya pemerintah dalam pencegahan stunting.

Kegiatan dilakukan dengan membantu pelayanan kesehatan anak balita di Posyandu Asoka 1 desa Sukaramai, kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, pada Kamis (23/02/23).

Babinsa Sertu Misfar menjelaskan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas.

“Dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta mencegah Stunting,” Ujarnya.

Kegiatan tersebut di hadiri Camat Muara Tembesi Edi Purwanto, SP., Tim Kesehatan Batanghari Yuhdawati Retno, Kades Sukaramai Saalmi, serta bidan desa dan kader Posyandu.

“Kami berharap kepada para orangtua yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan balita terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting,” Tutur Babinsa.

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang ke Posyandu untuk memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala. (Red)

BERITA TERKAIT  Hebat! Warga Bukit Harapan Sp 4 Swadaya di Aset Pemkab Tanjabbar

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dimasa Kepemimpinan Lukber Liantama, Cabjari Muara Tembesi Kembali Laksanakan Restorative Justice

Daerah

HUT ke 2 Desa Persiapan Kasang Tanjung Nangko, Babinsa Pijoan Hadiri Doa Bersama dan Tasyakuran

Daerah

Babinsa 415-06/Pijoan Hadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Perempuan dan Pemilih Pemula

Daerah

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Komsos ke Pondok Pesantren

Batanghari

Reses Pertama Adison Anggota DPRD Batang Hari Serap Aspirasi Masyarakat

Daerah

Berbagai Masukan dari Masyarakat Disampaikan Pada Jum’at Curhat Polsek Jambi Selatan

Batanghari

Jalan Nasional di Batanghari Rusak Parah, MFA : Bukan Wewenang Pemkab

Batanghari

Pemkab Batang Hari lakukan Sosialisasi Terhadap Maraknya Kegiatan PETI