Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 24 Februari 2023 - 13:26 WIB

Babinsa Koramil 415-03/Muara Tembesi Dampingi Giat Posyandu Terpadu dan Ibu Hamil Di Posyandu Asoka 1 Sukaramai

BATANGHARI – Sertu Misfar dan Sertu Abd. Haris Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Kodim 0415/Jambi, dukung penuh upaya pemerintah dalam pencegahan stunting.

Kegiatan dilakukan dengan membantu pelayanan kesehatan anak balita di Posyandu Asoka 1 desa Sukaramai, kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, pada Kamis (23/02/23).

Babinsa Sertu Misfar menjelaskan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas.

“Dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta mencegah Stunting,” Ujarnya.

Kegiatan tersebut di hadiri Camat Muara Tembesi Edi Purwanto, SP., Tim Kesehatan Batanghari Yuhdawati Retno, Kades Sukaramai Saalmi, serta bidan desa dan kader Posyandu.

“Kami berharap kepada para orangtua yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan balita terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting,” Tutur Babinsa.

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang ke Posyandu untuk memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala. (Red)

BERITA TERKAIT  Pelepasan Siswa SMA 7 Batanghari, Irwanto Ketua Komite Ucapkan Terimakasih

Share :

Baca Juga

Daerah

Wujudkan Manunggal, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Melaksanakan Goro Bersama Warga Binaan

Batanghari

Meriahkan Idul Fitri, Pemuda RW 1 Simpang Sungai Rengas Gelar Beragam Lomba Unik

Daerah

Fakta Bikin Ketua KS Bara Geram, Diduga Ada Kongkalingkong Untuk Meraup ‘Cuan’ dari Diskresi Batubara

Daerah

Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Bagikan Sembako

Bungo

Al Mahpuz Politisi Muda Bungo Siap Bawa Aspirasi Masyarakat pada Pileg 2024

Batanghari

Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi

Batanghari

PT Tambang Bukit Tambi Salurkan CSR, Pj Kades Padang Kelapo Apresiasi Perusahaan

Daerah

Bersama Nakes Babinsa Tanjung Johor Kunjungi Anak Asuh Stunting