Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Daerah / Muaro Jambi

Senin, 27 Februari 2023 - 13:29 WIB

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Hadiri Pembukaan Festival dan Lomba Siswa di Kumpeh Ulu

MUARO JAMBI – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Serda Wahyu Irwanto menghadiri Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kegiatan Siswa SD Tingkat Gugus 1 Melati Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Tahun 2023 ini dilaksanakan di SDN 24 Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, pada Senin, (27/02/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kumpeh Ulu Sobri, SE, Korwil Kumpeh Ulu Aprijal, Pengawas Tingkat Gugus 1 Sholeh, Kades Pudak Aminto, Para Kepala Sekolah serta Para Guru Pendamping.

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) ini di ikuti oleh 6 SDN Tingkat Gugus 1 Melati Pudak, terdiri dari berbagai lomba di antaranya, pentas seni tari, lomba mengambar, Silat, Bulu tangkis serta Atletik.

Pada kesempatan ini Camat Kumpeh Ulu Sobri, SE menyampaikan, Dalam era keterbukaan saat ini, tidak ada alternatif lain bagi sekolah kita dapat berkompetisi dengan sekolah lain dalam berbagai aspek kehidupan.

“Jika tidak, sekolah kita akan terus tertinggal oleh sekolah lain,” Ujarnya.

Dilingkungan pendidikan ini, lanjutnya lagi, khususnya Kecamatan Kumpeh Ulu yang sudah maju selangkah. Itulah sebabnya berpotensi untuk terus maju, terus menggali dan mengembangkan bakat dan minat peserta didik untuk memenangkan persaingan di Era Globalisasi ini.

“Memiliki satu kesamaan yaitu fokus pada pendidikan dengan senantiasa meningkatkan kualitas serta Aksesibilitas Pendidikannya,” Katanya.

Sementara, Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri melalui Babinsa Serda Wahyu Irwanto menyampaikan bahwa tujuan O2SN dan FLS2N diantaranya adalah untuk memberikan wadah bagi peserta didik.

“Untuk itu agar peserta didik mampu mengembangkan diri sesuai dengan bakat dan potensi masing-masing, menumbuhkan jiwa kerjasama serta memupuk kejujuran dan sportifitas,” Ungkapnya. (Red)

BERITA TERKAIT  Kunjungi Peternak Sapi, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Himbau Jaga Kebersihan Kandang

Share :

Baca Juga

Daerah

Pimpinan DPRD Sungai Penuh dari PAN Akan Diganti

Batanghari

Aneh! Ketua BPD Desa Ture Pemayung Larang Membangun Desa Gunakan DD

Daerah

Percayakan ke Aparat Kewilayahan, Penemuan Munisi Diserahkan ke Babinsa

Daerah

Polres Tanjab Barat dan Tujuh Polsek Jajaran Terima Penitipan Kendaraan Motor dan Mobil

Daerah

Digrebek Istri, Diduga Oknum Kadis di Tanjabbar Berselingkuh

Daerah

Babinsa Pasar Komsos Dengan Perangkat Kelurahan Beringin Kota Jambi

Batanghari

Sambangi Dapur Warga, Babinsa Koramil 03 Muara Tembesi Berikan Sembako

Daerah

Bersama Nakes Babinsa Tanjung Johor Kunjungi Anak Asuh Stunting