Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Daerah / Muaro Jambi

Senin, 27 Februari 2023 - 13:29 WIB

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Hadiri Pembukaan Festival dan Lomba Siswa di Kumpeh Ulu

MUARO JAMBI – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Serda Wahyu Irwanto menghadiri Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kegiatan Siswa SD Tingkat Gugus 1 Melati Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Tahun 2023 ini dilaksanakan di SDN 24 Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, pada Senin, (27/02/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kumpeh Ulu Sobri, SE, Korwil Kumpeh Ulu Aprijal, Pengawas Tingkat Gugus 1 Sholeh, Kades Pudak Aminto, Para Kepala Sekolah serta Para Guru Pendamping.

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) ini di ikuti oleh 6 SDN Tingkat Gugus 1 Melati Pudak, terdiri dari berbagai lomba di antaranya, pentas seni tari, lomba mengambar, Silat, Bulu tangkis serta Atletik.

Pada kesempatan ini Camat Kumpeh Ulu Sobri, SE menyampaikan, Dalam era keterbukaan saat ini, tidak ada alternatif lain bagi sekolah kita dapat berkompetisi dengan sekolah lain dalam berbagai aspek kehidupan.

“Jika tidak, sekolah kita akan terus tertinggal oleh sekolah lain,” Ujarnya.

Dilingkungan pendidikan ini, lanjutnya lagi, khususnya Kecamatan Kumpeh Ulu yang sudah maju selangkah. Itulah sebabnya berpotensi untuk terus maju, terus menggali dan mengembangkan bakat dan minat peserta didik untuk memenangkan persaingan di Era Globalisasi ini.

“Memiliki satu kesamaan yaitu fokus pada pendidikan dengan senantiasa meningkatkan kualitas serta Aksesibilitas Pendidikannya,” Katanya.

Sementara, Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri melalui Babinsa Serda Wahyu Irwanto menyampaikan bahwa tujuan O2SN dan FLS2N diantaranya adalah untuk memberikan wadah bagi peserta didik.

“Untuk itu agar peserta didik mampu mengembangkan diri sesuai dengan bakat dan potensi masing-masing, menumbuhkan jiwa kerjasama serta memupuk kejujuran dan sportifitas,” Ungkapnya. (Red)

BERITA TERKAIT  Ditengah Kesibukannya, M. Jaafar Waka DPRD Batanghari Hadiri Pembukaan MTQ Ke 52 Kecamatan Mersam

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ketua DPRD Tegaskan Jelang Habis Masa Jabatan, Anggota DPRD Tetap Jalankan Tugas dan Fungsi

Batanghari

Hadiri Pelepasan Siswa SMPN 9 Batanghari, Kadis PDK Batanghari Disambut Tari Sekapur Sirih

Batanghari

Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi

Batanghari

Hadiri Pelepasan Siswa dan Pentas Seni SMPN 9 Batanghari, Ini Harapan Kadis PDK Zulpadli

Batanghari

Ditipu! Sebidang Tanah Warga Sengkati Baru Dirampas Oleh Keponakan Sendiri

Batanghari

DPRD Batanghari Anita Yasmin Menggelar Rapat Paripurna LKPJ TA. 2023.

Daerah

Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak

Daerah

Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam