Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi PT Velindo Aneka Tani Mengucapkan Gong Xi Fa Cai! Selamat Hari Imlek 2024

Home / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 2 Maret 2023 - 16:18 WIB

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Goro Bersihkan Bantaran Sungai Batanghari

KOTA JAMBI – Sampah merupakan Masalah yang tidak asing bagi lingkungan sekitar, disebabkan karena padatnya penduduk terutama apabila Warga kurang disiplin dalam membuang sampah, disinilah Babinsa Sertu Indra melihat peran serta tanggungjawabnya dalam mengajak dan menumbuhkan kesadaran dalam Masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Sertu Indra bergotang royong membersihkan Bantaran Sungai Batanghari dari plastik-plastik bekas makanan serta sampah Rumah Tangga.

Ditempat terpisah Dandim 0415/Jambi Kol. Inf Marsal Denny mengatakan, Kegiatan ini adalah suatu bentuk pembinaan Babinsa di wilayah binaannya yang bertujuan menjalin kedekatan antara Babinsa dan masyarakat setempat.

“Guna menciptakan kebersihan lingkungan, serta membangkitkan rasa cinta serta kepedulian terhadap lingkungan kepada adik-adik yang sedang melaksanakan KKN, di mana nantinya mereka akan hidup bermasyarakat serta menjadi motivator dimanapun mereka tinggal,” jelasnya.

Babinsa Sertu Indra juga menambahkan sampah akan memberi nilai ekonomis apabila dengan pengelolaan yang tepat.

“Caranya memisahkan antara sampah plastik dan sampah rumah tangga dan hasilnya ditabung di Bank sampah, sehingga akan sedikit membantu perekonomian Masyarakat,” Ujarnya.

Sertu Indra menghimbau Agar masyarakat selalu menjaga budaya Gotong Royong, sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat, karena tidak ada pekerjaan berat apabila diselesaikan dengan bergotong royong.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat, serta mengajak masyarakat dan Mahasiswa untuk berperan aktif dalam kegiatan kegiatan kemanusiaan,” pungkasnya. (Red)

BERITA TERKAIT  Pemilihan Anggota BPD Yang Baru Desa Dusun Mudo Berjalan Sukses

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Monitoring Pemberian Bantuan dan Santunan Korban Kebakaran di Paal Merah

Daerah

Kapolsek Jambi Selatan Dengarkan Masukan Masyarakat pada Jumat Curhat

Daerah

Polres Tanjab Barat dan Tujuh Polsek Jajaran Terima Penitipan Kendaraan Motor dan Mobil

Batanghari

Ratusan Pasang Kartu Nikah Diserahkan Bupati Fadhil Arief di Dua Kecamatan

Batanghari

Pengukuhan Pemangku Adat dan Pelantikan TP PKK di Marosebo Ulu Berjalan Sukses

Batanghari

Jalin Silaturahmi, Turnamen Badminton PB Arvi Berjalan Lancar

Daerah

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Komsos ke Pondok Pesantren

Daerah

Percayakan ke Aparat Kewilayahan, Penemuan Munisi Diserahkan ke Babinsa