Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin Tanggapi Rencana Pembentukan BUMD Migas Dan Batubara. DPRD Batanghari Lakukan Kunjungan Kerja Ke DPRD Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat. Anggota Dewan Harus Fokus Bekerja Sampai Akhir Jabatan Kata Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari Untuk Diawal Tahun 2024. DPRD Batanghari Di Dominasi Wajah Baru Ada 66 Persen Caleg Terpilih.

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 28 April 2023 - 10:57 WIB

Beragam Lomba Unik Meriahkan Idul Fitri di Bajubang Laut

BATANGHARI – Pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, berbagai kegiatan dilakukan oleh masyarakat di setiap Desa maupun Kelurahan khususnya Kabupaten Batanghari. Seperti di Desa Bajubang Laut Kecamatan Muara Bulian, para pemuda yang tergabung dalam organisasi Remaja Masjid Miftahul Jannah (RMMJ), mengadakan beragam jenis perlombaan. Salah satunya Lomba Pacu Perahu Tradisional Tingkat Desa Bajubang Laut.

Kegiatan Lomba ini mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat, dan di ikuti 21 Tim hingga memeriahkan lebaran di tahun ini. Bahkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Batanghari yakni Adison, turut menjadi peserta dalam lomba pacu perahu Tradisional tersebut.

“Iya, saya bersama tokoh Pemuda juga ikut mendaftar sebagai peserta,” kata Adison.

Menurut Politisi Partai Keadilan Sejahtera, yang juga merupakan Putra Asli Desa Bajubang Laut ini, ia ikut sebagai peseta hanya untuk memotivasi ataupun mensupport Masyarakat khususnya Pemuda untuk ikut serta memeriahkan Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamadulillah Kepala Desa beserta perangkatnya juga ikut mendaftar sebagai Tim Pemerintah Desa. Moment ini menurut saya menjadi salah satu upaya untuk menyatukan Kebersamaan, agar Masyarakat tetap menjaga kekompakan dan saling menjalin silaturrahmi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Bajubang Laut Edi Yanto mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan para pemuda khususnya Remaja Masjid Desa setempat. Dimana kegiatan seperti ini, merupakan tradisi tahunan yang selalu mereka semarakkan.

“Yang jelas kami selalu mendukung kegiatan para pemuda. Kami juga berpesan tetap jaga kekompakan, dan buktikan semangat para pemuda untuk memajukan desa,” ungkapnya.

Disamping itu, berbagai perlombaan unik pun juga diadakan oleh Remaja Masjid Miftahul Jannah Desa Bajubang Laut ini. Seperti Balap Karung, yang pesertanya harus memakai helm.

BERITA TERKAIT  Bantu Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Masuk Dapur

Lomba ini diikuti oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak hanya itu, pertandingan futsal juga tidak kalah unik, dimana para pesertanya harus memakai daster atau kain sarung, serta memakai helm selama pertandingan berlangsung.

Ketua Remaja Masjid Miftahul Jannah Desa Bajubang Laut, Pirdana Atrio Putra menyebutkan, ada sekitar 10 jenis lomba dengan berbagai kategori yang mereka adakan.

“Selain lomba balap karung dan futsal dan Pacu Perahu, ada juga lomba tarik tambang, joget sambil rebutan kursi, lempar tepung estapet, panjat pinang, dan perlombaan lainnya,” jelasnya.

Kegiatan perayaan tersebut, diakuinya sudah berjalan lebih kurang tiga hari terhitung sejak lebaran ketiga tepatnya Senin (24/04/2023) kemarin. Dimana berbagai jenis perlombaan itu diikuti oleh semua kalangan.

“Kegiatan ini dilaksanakan berkat Swadaya dari Masyarakat dan juga para pemuda yang tergabung dalam Remaja Masjid Miftahul Jannah. Alhamdulillah kami juga mendapat dukungan penuh dari bapak angggota dewan kita (Adision_red). Beliau sudah menyumbangkan materil maupun moril untuk mensukseskan kegiatan ini,” kata Pirdana.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Musrenbang Kabupaten Batanghari TA 2024 di Marosebo Ulu Berjalan Sukses

Batanghari

Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4

Daerah

Dandim 0415/Jambi Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026

Batanghari

HUT ke-20, SMAN 7 Batanghari Gelar Jalan Santai

Daerah

Pemilihan Anggota BPD Yang Baru Desa Dusun Mudo Berjalan Sukses

Batanghari

Sekda Batanghari Hadiri Musrenbang Marosebo Ulu Disambut Tari Sekapur Sirih

Batanghari

Jalan AMD Kec.maro Sebo Ulu Rusak Parah

Batanghari

Hasil Pilkades, Berikut Daftar Nama Kades Pemenang di Marosebo Ulu