Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi PT Velindo Aneka Tani Mengucapkan Gong Xi Fa Cai! Selamat Hari Imlek 2024

Home / Seputar Jambi

Sabtu, 9 Desember 2023 - 14:10 WIB

Hadir Ditengah Masyarakat, Kodim 0415/Jambi Bersih-bersih di Batanghari

BATANGHARI – Kodim 0415/Jambi Antisipasi Penyebaran Penyakit di musim penghujan, Pabung Kodim 0415/Jambi, Letkol Inf Herman Nursalia bersama unsur stakeholder terkait dan masyarakat laksanakan Karya Bakti.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan juga dampak buruk kesehatan pada musim penghujan yang dilakukan di Pasar Keramat Tinggi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari pada Sabtu, (9/12/2023) pagi.

Pabung Kodim 0415/Jambi, Letkol Inf Herman Nursali mengatakan bahwa pada kegiatan ini pihaknya menurunkan 150 personil untuk melakukan pembersihan gorong-gorong disekitar lokasi Pasar Keramat Tinggi.

“Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran penyakit di musim penghujan dan wujud kehadiran TNI ditengah masyarakat,” Ujarnya.

Letkol Inf Herman menambahkan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI yang dilakukan di Pasar Keramat Tinggi ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT ke 78 Tahun Kodam II Sriwijaya.

“Kita bersama dengan pemerintah, masyarakat dan elemen lain hadir disini. Tujuan kita adalah untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya banjir dan mencegah timbulnya penyakit akibat genangan air,” Tambanya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Batanghari untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarang, terlebih di musim penghujan seperti saat ini.

Letkol Inf Herman berharap dengan kegiatan Karya Bakti TNI ini dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungan sekitarnya.

Selanjutnya, Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Rifa’i yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih, atas kegiatan Karya Bakti TNI bersama masyarakat ini. Tentu kegiatan ini memberikan dampak positif dan ini juga bentuk sinergitas antara kita,” jelasnya.

BERITA TERKAIT  PT APL Dilaporkan LSM Gerak Indonesia Dugaan Pencemaran dan Perambahan Hutan Produksi

Lebih lanjut, Pedagang Pasar Keramat Tinggi Dedi mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah hadir ditengah masyarakat dan melakukan gotong royong di Pasar Keramat Tinggi.

“Mantap, ini kita lihat langsung bersih. Kadang kan masyarakat ini kurang kesadarannya. Kami ucapkan terimakasih kepada TNI,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan Karya Bakti TNI ini juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari, Danramil Jajaran Batanghari, Camat Muara Bulian, Camat Tembesi, Lurah Pasar Baru, Lurah Muara Bulian, Kepala Pasar Induk Keramat Tinggi, Babinsa dan Babinkamtibmas, perwakilan Satpol PP, BPBD, dan juga mahasiswa.

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Tambang Batubara PT TBI Diduga Cemari Sungai di Tebo

Seputar Jambi

Pilkades Desa Bungo Tanjung No Urut 3 Menang Mutlak

Seputar Jambi

Deklarasi Damai Pilkades, Camat Ismail: Berikan Kenyamanan Masyarakat

Daerah

Diduga Beroperasi Tambang Galian C Ilegal Di Tanjab Barat, Beranikah Gubernur Jambi Bertindak

Seputar Jambi

Destinasi Wisata Tapah Melenggang di Batanghari Ambruk

Seputar Jambi

Kunjungi Marosebo Ulu, Kapolres AKBP Bambang Purwanto : Pintu Terbuka Lebar Untuk Masyarakat Batanghari

Seputar Jambi

Kadis LH Batanghari Harus Belajar Lagi Jika Ingin Jatuhkan Sanksi, Wajib Pelajari Pasal 82 c Ayat 1 UU Cipta Kerja

Seputar Jambi

Tak Tersentuh Hukum, Alamsyah Cs Terus Melakukan Pengeboran Minyak Ilegal di Km 51