Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 14 Juni 2023 - 03:46 WIB

HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Batanghari Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

BATANGHARI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Polri/Bhayangkara 2023, Kepolisian Resor (Polres) Batanghari menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik khusus untuk jurnalis/wartawan yang bertugas di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Lomba bertajuk ‘Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Emas’ yang mana tema tersebut bertujuan untuk menjadikan HUT ke-77 Bhayangkara sebagai momentum untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto, S.I.K mengatakan perlombaaan ini digelar guna memberikan ruang kepada jurnalis/wartawan untuk menyalurkan karya tulis jurnalistiknya. Pendaftaran lomba mulai dibuka Rabu 14 Juni 2023 dan ditutup pada Sabtu 24 Juni 2023.

“Lomba tersebut merupakan wujud apresiasi Polres Batanghari kepada rekan-rekan jurnalis/wartawan sebagai mitra kepolisian, dengan harapan bisa menciptakan penulis-penulis handal sesuai kriteria kode etik jurnalistik. Perdaftaran dimulai pada, Rabu (14/06/2023),” kata AKBP Bambang Purwanto.

Sebagai informasi, peserta lomba hanya dapat mengikutsertakan 1 (satu) karya tulis untuk dilombakan, peserta bebas menentukan judul tulisan, akan tetapi wajib mencerminkan inti tulisan tentang Tema yang ditentukan. Karya tulis dikumpulkan ke Media Center Polres Batanghari bersamaan dengan berkas formulir pendaftaran.

Menurut Kapolres, karya tulis yang dikirimkan harus original (tulisan asli/tulis tangan), bukan plagiat, bukan terjemahan atau saduran dan belum pernah dipublikasikan/diikutsertakan dalam lomba/kompetisi jurnalistik lain. Pemenang lomba diambil juara 1 sampai 3 hingga juara harapan.

Pemenang lomba diumumkan pada 1 Juli 2023 bertepatan dengan puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Dirinya menambahkan, juri dalam lomba karya tulis jurnalistik ini, antara lain dari Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jambi dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jambi.

“Ini adalah spesial HUT ke-77 Bhayangkara 2023. Untuk jurnalis/wartawan Batanghari yang menang, nantinya akan mendapat hadiah sertifikat, uang tunai dan lain sebagainya. Pengumuman akan dilakukan pada (01/07/2023), untuk jurinya kita ambil dari luar Kabupaten Batanghari semua,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT  Perang Lawan Narkoba, Bupati Mhd Fadhil Arief Sambut Kedatangan Kepala BNN Provinsi Jambi

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Dukung Kegiatan Lomba Toga di Arab Melayu

Daerah

Percayakan ke Aparat Kewilayahan, Penemuan Munisi Diserahkan ke Babinsa

Daerah

Babinsa Serka Irwan Hadiri Ajang Festival dan O2SN di Jaluko

Batanghari

Pengukuhan Pemangku Adat dan Pelantikan TP PKK di Marosebo Ulu Berjalan Sukses

Batanghari

Jumat Curhat Ramadhan, Kami Butuh Kritik dan Saran Dari Masyarakat

Daerah

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Patroli

Daerah

Peduli Anak Stunting Koramil 415-08/Danau Teluk Salurkan Bantuan

Daerah

Diduga Beroperasi Tambang Galian C Ilegal Di Tanjab Barat, Beranikah Gubernur Jambi Bertindak