Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka Kacabjari Lukber Liantama Berikan Penyuluhan Hukum Ke kecamatan Batin XXIV Tongkang Batu Bara Tabrak Besi Jembatan Aurduri Jhoni dan Hadi Tan Diduga Memiliki Pelabuhan Tikus Pribadi Lundupkan Barang Ilegal

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 14 Juni 2023 - 03:46 WIB

HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Batanghari Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

BATANGHARI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Polri/Bhayangkara 2023, Kepolisian Resor (Polres) Batanghari menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik khusus untuk jurnalis/wartawan yang bertugas di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Lomba bertajuk ‘Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Emas’ yang mana tema tersebut bertujuan untuk menjadikan HUT ke-77 Bhayangkara sebagai momentum untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto, S.I.K mengatakan perlombaaan ini digelar guna memberikan ruang kepada jurnalis/wartawan untuk menyalurkan karya tulis jurnalistiknya. Pendaftaran lomba mulai dibuka Rabu 14 Juni 2023 dan ditutup pada Sabtu 24 Juni 2023.

“Lomba tersebut merupakan wujud apresiasi Polres Batanghari kepada rekan-rekan jurnalis/wartawan sebagai mitra kepolisian, dengan harapan bisa menciptakan penulis-penulis handal sesuai kriteria kode etik jurnalistik. Perdaftaran dimulai pada, Rabu (14/06/2023),” kata AKBP Bambang Purwanto.

Sebagai informasi, peserta lomba hanya dapat mengikutsertakan 1 (satu) karya tulis untuk dilombakan, peserta bebas menentukan judul tulisan, akan tetapi wajib mencerminkan inti tulisan tentang Tema yang ditentukan. Karya tulis dikumpulkan ke Media Center Polres Batanghari bersamaan dengan berkas formulir pendaftaran.

Menurut Kapolres, karya tulis yang dikirimkan harus original (tulisan asli/tulis tangan), bukan plagiat, bukan terjemahan atau saduran dan belum pernah dipublikasikan/diikutsertakan dalam lomba/kompetisi jurnalistik lain. Pemenang lomba diambil juara 1 sampai 3 hingga juara harapan.

Pemenang lomba diumumkan pada 1 Juli 2023 bertepatan dengan puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Dirinya menambahkan, juri dalam lomba karya tulis jurnalistik ini, antara lain dari Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jambi dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jambi.

“Ini adalah spesial HUT ke-77 Bhayangkara 2023. Untuk jurnalis/wartawan Batanghari yang menang, nantinya akan mendapat hadiah sertifikat, uang tunai dan lain sebagainya. Pengumuman akan dilakukan pada (01/07/2023), untuk jurinya kita ambil dari luar Kabupaten Batanghari semua,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT  Pelepasan Siswa SMA 7 Batanghari, Irwanto Ketua Komite Ucapkan Terimakasih

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungi Peternak Sapi, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Himbau Jaga Kebersihan Kandang

Batanghari

Bupati Batanghari Diwakili Asisten II Setda H Isa Resmi Membuka MTQ Ke-52 Tingkat Kecamatan Mersam

Daerah

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Melaksanakan Gotong Royong

Daerah

Kembali Pemkab Batanghari Hari Raih Predikat WTP,Atas Audit Laporan Keuangan TA 2023

Kota Jambi

Unjuk Rasa! Aliansi Mahasiswa Jambi Suarakan Sejumlah Persoalan HAM di Kantor Gubernur Jambi

Daerah

Gawat! Merasa Diabaikan Pemkab Tanjab Barat, Kelompok Tani Mandiri Akan Gelar Aksi Demo Besar-Besaran

Batanghari

Para Lurah dan Kepala Desa Se-kabupaten Batanghari Ikut laksanakan Bukber Bersama Dengan Bupati Fadhil Arief

Daerah

Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Bagikan Sembako