Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Seputar Jambi

Rabu, 30 November 2022 - 20:34 WIB

Meriahkan HUT Batanghari ke 74, Kecamatan Marosebo Ulu Gelar Lomba Masak Tradisional

BATANGHARI – Dalam rangka HUT Kabupaten Batanghari ke – 74, Pemerintah Kecamatan Marosebo Ulu selenggarakan berbagai macam lomba, salah satunya adalah Lomba masak Tempoyak antar Desa Se-kecamatan Marosebo Ulu, di Halaman Kantor Camat, Rabu (30/11/2022).

Lomba masak Tempoyak yang diikuti oleh 1 kelurahan dan 16 desa ini dibuka langsung oleh Camat Marosebo Ulu, Ismail, S.Pd.

Selain Camat Marosebo Ulu, Kegiatan dihadiri Ketua TP-PKK Kecamatan Marosebo Ulu, Ketua Lembaga Adat Marosebo Ulu, Lurah dan Kepala Desa, Ibu-ibu PKK dan tamu undangan lainnya.

Camat Marosebo Ulu, Ismail S.Pd mengatakan setiap masing-masing desa mengutuskan timnya untuk mengikuti lomba dalam peringatan hari ulang tahun kabupaten Batanghari ini.

“Dalam rangka memperingati HUT kabupaten Batanghari ini, pemerintah kecamatan telah melaksanakan lomba masak tradisional yang diikuti masing-masing kelurahan dan desa dengan menu gulai tempoyak ikan sungai Batanghari,” Ujar Camat.

Pada pelaksanaan tersebut, Dirinya berharap agar kegiatan berjalan lancar.

“Apapun hasilnya itu yang terbaik. Nantinya tim yang menang di tingkat kecamatan akan dikirimkan untuk mengikuti lomba memasak di tingkat kabupaten Batanghari pada Desember mendatang,” Katanya.

“Semangat Marosebo Ulu untuk kemajuan kabupaten Batanghari, sehingga Batanghari akan menjadi Batanghari yang tangguh, Batanghari yang memumpuni dan Batanghari bisa bersaing di provinsi Jambi dengan kabupaten lain,” Tambahnya.

Diketahui, untuk perlombaan masak tradisional juara 1 Desa Sungai Ruan Ulu, Juara 2 Desa Tebing Tinggi dan juara 3 Kelurahan Simpang Sungai Rengas. Sedangkan sebagai tim penilai adalah Ketua TP-PKK Kecamatan Marosebo Ulu beserta tim. Selanjutnya dilaksanakan lomba rabbana di Pendopo kantor camat.

BERITA TERKAIT  Tongkang Batu Bara Tabrak Besi Jembatan Aurduri

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Tegas! DPD LIN Lapor ke Polda Jambi Dugaan Perusakan Banner Berlogo LIN

Seputar Jambi

Truk Pengangkut Hasil Ilegal Logging, Diduga Dibekingi Oknum Polisi

Seputar Jambi

Terseret Hingga 8 Meter, Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Kilangan Batanghari

Seputar Jambi

Jumat Curhat, Kapolsek Mersam Datangi dan Dengar Keluhan Warga

Seputar Jambi

Ep Kusuma Nomor Urut 2 Cakades Simpang Rantau Gedang, Kesejahteraan Masyarakat Fokus Utama

Seputar Jambi

Diduga Pemusnahan Ilegal Driling di KM 51 Tebang Pilih

Seputar Jambi

Kejari Batanghari Melakukan Penahanan Terhadap Satu Orang Tersangka Proyek SPALD-T

Seputar Jambi

PT APL Terbukti Cemari Sungai, Diduga DLH Batang Hari Terindikasi Main Mata