Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 30 Maret 2023 - 09:24 WIB

Pengukuhan Pemangku Adat dan Pelantikan TP PKK di Marosebo Ulu Berjalan Sukses

BATANGHARI – Ketua I TP-PKK Kabupaten Batanghari Hj menghadiri Pelantikan Ketua TP-PKK Desa serta di Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Sebanyak 9 Desa dilantik dan dikukuhkan oleh Camat Marosebo Ulu tersebut berjalan sukses.

Selain itu, juga dilakukan pemasangan selempang kepada Bunda Genre Desa serta Duta Genre Desa se-kecamatan Marosebo Ulu.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Seluang Mudik Kantor Camat Marosebo Ulu, pada Rabu (29/3/2023) sekira pukul 09.00 WIB. Yang dihadiri Ketua I PKK Kabupaten Batanghari beserta rombongan, Camat Marosebo Ulu, Kapolsek Marosebo Ulu, ketua lembaga adat Marosebo Ulu, Kepala KUA Marosebo Ulu, Lurah dan kepala Desa se-kecamatan Marosebo Ulu, Ketua TP PKK se-kecamatan Marosebo Ulu, Duta Genre dan Motivator Tangguh dan tamu undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya, Camat Marosobo Ulu Ismail, S.Pd menyampaikan rasa terimakasih kepada ketua 1 PKK Batanghari, serta dikesempatan tersebut camat ucapkan selamat kepada para kades serta dan harapkan dapat bekersama dalam membangun kabupaten Batanghari.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada tim penggerak PKK Kabupaten Batanghari yang telah datang beserta rombongan di kecamatan marosobo Ulu,” Tuturnya.

Dirinya terus mengucapkan Terimakasih kepada rekan-rekan Kades, yang sudah datang.

“Pertama, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara sebagai Kades yang terpilih, dua pemangku adat desa masing-masing dan yang ketiga, selamat atas dilantiknya ibu tim penggerak PKK Desa, Dalam Kecamatan Marosebo Ulu,” Katanya.

Semoga dengan telah dilantiknya baik itu Datuk kades maupun ibu kadesnya, kembalilah merespon mundur sesaat bagaimana sulitnya perjuangan untuk mendapatkan kedudukan orang nomor satu di desa masing-masing.

“Balik ke belakang Semoga dengan aspek begitu sulitnya untuk mencapai orang nomor satu, bagaimana jabatan itu bapak ibu hargai,” Ujar Camat.

BERITA TERKAIT  Varial Adhi Putra Dilantik Gubernur Al Haris Sebagai Pj Bupati Tebo

Bahwa untuk mendapat kan jabatan itu bukan gampang, perlu perjuangan.

Untuk itu mari kita bersama-sama bersinergi membangun Batanghari melalui level bawah sekalipun yaitu di desa, jadi bagaimana Visi dan misi bapak bapak saat mencalonkan diri, untuk menjadi Kades itu harus selaras dengan Visi dan misi kabupaten, khususnya.

Namun tetap harus juga sinkron dengan Provinsi dan pusat, agar apa yang menjadi cita-cita bapak ibu terealisasikan.

Jika ke-uangan desa tidak mampu, dapat kita tuangkan melalui dana-dana Kabupaten, Provinsi dan pusat.

Yang di luar APBDes itu gunanya harus selaras, orang ingin membangun tetapi dalam RPJM desanya ngak ada juga bisa dibangun.

Camat Marosebo Ulu juga berpesan, bagi pak Kades yang kosong silakan lakukan penjaringan segera Dan jangan sekali merolling karena belum 6 bulan, lewat 6 bulan kalau ada wacana rolling ya silakan tetapi jangan sampai rolling dan menutup kepentingan, sehingga roda pemerintahan tidak jalan.

“Jadi sama-sama kita untuk memajukan Kecamatan Marosebo Ulu demi mendukung program tangguh kabupaten Batanghari,” tutup Camat (Red).

Share :

Baca Juga

Daerah

Warga Kecewa, Pembangunan Jalan Rabat Beton di Sungai Rengas Dikerjakan Asal Jadi

Batanghari

Kapolres Batang Hari AKBP Bambang Purwanto, S.I.K Himbau Masyarakat Agar Berhati-Hati

Daerah

Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi Saat Diberi Kejutan Pulang Kampung dan Modal Usaha

Batanghari

Musrenbang RKPD Kabupaten, Ketua DPRD Anita Yasmin Apresiasi Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

Daerah

Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024

Batanghari

Aneh! Ketua BPD Desa Ture Pemayung Larang Membangun Desa Gunakan DD

Daerah

Babinnsa Koramil 415-05/Sengeti Melakukan Pendampingan Penyaluran BLT- DD di Sakernan

Batanghari

Jalin Silaturahmi, Turnamen Badminton PB Arvi Berjalan Lancar