Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Bongkar Satu Rumah Diduga Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka Kacabjari Lukber Liantama Berikan Penyuluhan Hukum Ke kecamatan Batin XXIV

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 7 Mei 2024 - 14:02 WIB

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kembali Membangun Jalan Kabupaten Di Dua Kecamatan

 

BATANGHARI – Fadhil-Bakhtiar saat ini tengah gencar menyelesaikan programnya di akhir masa jabatannya. Salah satu program yang sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Batanghari yakni infrastruktur.

Mulai dari masa jabatan hingga saat ini, Pemkab Batanghari terus berbenah dengan membawa jargon perubahan, terbukti jargon tersebut pembangunan dibumi serentak bak regam itu.

Ditahun 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) kabupaten Batanghari, kembali membangun jalan Kabupaten di Dua Kecamatan, yakni Kecamatan Bathin XXIV dan Kecamatan Pemayung.

Pembangunan jalan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Batanghari, H Ajrisa Windra ST. MM di ruang kerjanya, Senin (6/5/2024).

“Ya, di dua Kecamatan tersebut, seperti jalan di Kecamatan Bathin XXIV itu, titik lokasi pembangunan jalan nya di Desa Senami dan Jangga Baru dan untuk jalan di Kecamatan Pemayung, titik lokasinya pembangunan jalannya berada di Desa Jembatan Mas dan Desa Lubuk Ruso,” katanya.

Dia juga mengatakan, bahwa untuk anggaran pembangunan jalan Kabupaten di dua Kecamatan ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun Anggaran 2024 dan total anggarannya sebesar Rp18, 6 miliar.

“Anggaran ini di bagi dua kecamatan, khusus untuk pembangunan jalan. Untuk spek pembangunan jalannya aspal bukan cor,” ujarnya.

Menurut dia, untuk panjang pembangunan jalan di Desa Senami dan Desa Jangga Baru lebih kurang 2,5 kilometer dengan total anggaran sebesar Rp9,3 miliar dan panjang pembangunan jalan di Desa Jembatan Mas dan Lubuk Ruso lebih kurang 5 kilometer dengan total anggaran sebesar Rp9,3 miliar.

“Nah, tadi sudah kita jelaskan dengan anggaran Ro18, 6 miliar untuk dua pembangunan jalan di dua Kecamatan itu. Dan sudah kita jelaskan lagi bahwa untuk total dan panjang pembangunan jalan tersebut,” jelasnya.

BERITA TERKAIT  Bersama Nakes Babinsa Tanjung Johor Kunjungi Anak Asuh Stunting

Sementara itu, untuk pelaksanaan sudah mulai dikerjakan oleh pihak rekanan di lapangan. Bahkan, terkait dengan kontrak pekerjaan jalan Kabupaten itu dimulai dari Tanggal 18 April lalu dan surat perintah kerja (SPK) tertanggal 22 April lalu.

“Kami meminta kepada pihak rekanan bekerja secara maksimal dan selama 150 hari atau selama 5 bukan pekerjaan, jalan tersebut sudah selesai. Ini merupakan visi misi Bapak Bupati kita yang selalu mengedepankan pembangunan infrastruktur yang ada di dalam wilayah Kabupaten Batanghari,” jelasnya.

Disamping itu, selain dari pekerjaaan jalan Kabupaten, pihak Dinas PUPR Batanghari juga membangun irigasi di Desa Senaning Kecamatan Pemayung dan Payo Lebar Sungai Lais Kecamatan Muara Bulian.

“Ini juga bersumber dari DAK, seperti irigasi di senaning pemyung sebesar Rp1,3 miliar dan Payo Lebar Sungai Lais sebesar Rp1,1 miliar dan ini juga sudah kontrak,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Unjuk Rasa! Aliansi Mahasiswa Jambi Suarakan Sejumlah Persoalan HAM di Kantor Gubernur Jambi

Batanghari

Hadiri Pelepasan Siswa SMPN 9 Batanghari, Kadis PDK Batanghari Disambut Tari Sekapur Sirih

Batanghari

Pemdes Sungai Puar Salurkan BLT DD Bulan Juni

Daerah

Berbagai Masukan dari Masyarakat Disampaikan Pada Jum’at Curhat Polsek Jambi Selatan

Batanghari

Literasi Membaca Al-Qur’an Jadi Rutinitas Di SMP NEGERI 9 Batang Hari

Batanghari

Zulva Fadhil Bunda PAUD Batanghari Menghadiri Gerakan Transisi PAUD Ke SD se-Indonesia

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Menggelar Acara Silaturahmi Bersama Wartawan/Pers Kabupaten Batanghari

Batanghari

Siswa SMP NEGERI 9 Batang Hari Antusias Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Sepak Bola