Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:51 WIB

Sekda kabupaten Batang Hari Resmi Membuka Acara CFD Di Kecamatan Maro Sebo Ulu

Batanghari,kabarseputarjambi.id- Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari H. Muhammad Azan, SH mewakili Bupati Fadhil Arief resmi membuka Acara Car Free Day di Kecamatan Maro Sebo Ulu.dan sekaligus memberikan piagam penghargaan Roadshow kepada pemerintah kecamatan Maro Sebo Ulu dalam Acara Car Free Day dihalaman kantor Camat Maro Sebo Ulu, pada Minggu (30/06/2024).

Pada kegiatan tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya yang diawali dengan melaksanakan senam sehat,jalan santai bersama, senam Batanghari Tanggu oleh siswa/i kecamatan maro sebo ulu, dan penampilan senam cuci tangan versi PKK kecamatan maro Sebo ulu.

Dalam sambutannya Sekda H. Muhammad Azan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimcam Maro Sebo Ulu, seluruh Kepala Desa, Para Guru, Ibu PKK, BPD, Siswa/i serta tamu undangan yang berbahagia untuk mengikuti Kegiatan Roadshow yang berlangsung di Kecamatan Maro Sebo Ulu tersebut.

“Dalam Visi dan Misi yang tertuang dalam program Batang Hari Tangguh dari tahun 2021 sampai 2026 pemerintah kabupaten Batanghari terus mewujudkan sumber daya manusia yang bermutu dan kompetitif sehingga dapat meningkatkan derajat stabil gizi masyarakat berdasarkan peraturan Bupati Batang Hari no 46 tahun 2018 tentang gerakan masyarakat hidup sehat bahwa kegiatan utamakan adalah meningkatkan aktivitas fisik sesuai dengan D4 RPJMD kabupaten Batanghari,” kata Sekda.

Sambungnya, Untuk itu gerakan hidup sehat menjadi pilihan dalam mewujudkan hidup yang lebih baik salah satunya mengikuti acara Roadshow pada hari ini, untuk meningkatkan minat masyarakat akan tentang pola hidup sehat diantaranya melalui kegiatan olahraga diharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengikutinya.

“Gagasan ini muncul karena, pertama permintaan masyarakat, kedua dapat meningkatkan indeks kepuasan masyarakat, ketiga dapat menyediakan tempat untuk beraktivitas, keempat untuk mempublikasikan capaian kinerja pemerintah, kelima meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui aktivitas pelaku usaha UMKM dan terakhir memberikan gambaran kepada masyarakat berupa hadiah Dorprize dan hadiah lainnya,”sebutnya Sekda.

BERITA TERKAIT  Jalan Rusak di Marosebo Ulu, Mobil Pembawa Kerikil Penyebabnya

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Roadshow atau Car Free Day ini, yang digagas oleh dinas pariwisata pemuda dan olahraga, Camat Maro Sebo Ulu, OPD, Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Datuk Kades, Ibu Guru serta tamu undang lainnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui aktivitas gemar berolahraga dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat,” Tutup Sekda Batanghari.(Robi)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Babinsa Koramil 415-03/Muara Tembesi Dampingi Giat Posyandu Terpadu dan Ibu Hamil Di Posyandu Asoka 1 Sukaramai

Daerah

Hebat! Warga Bukit Harapan Sp 4 Swadaya di Aset Pemkab Tanjabbar

Kota Jambi

Peduli Memajukan Ekonomi Kreatif, Babinsa Hadiri Rapat UMKM

Bungo

Mobil Terperosok Dalam Lumpur di Bungo, Satu Keluarga Asal Sumbar Meninggal

Batanghari

Lukber Liantama Kacabjari Muara Tembesi Dorong Perusahaan Laksanakan Kegiatan CSR

Batanghari

Besok! 37 Kades Terpilih Akan Dilantik Bupati Batanghari

Batanghari

Begini Kronologi Pengeroyokan Terhadap Wartawan Di Kec.Maro Sebo Ulu

Daerah

Seorang Wartawan di Keroyok Hingga Babak Belur di Jambi