Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Bongkar Satu Rumah Diduga Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka Kacabjari Lukber Liantama Berikan Penyuluhan Hukum Ke kecamatan Batin XXIV

Home / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 2 April 2024 - 07:33 WIB

Varial Adhi Putra Dilantik Gubernur Al Haris Sebagai Pj Bupati Tebo

KABARSEPUTARJAMBI .ID– Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos,MH secara resmi melantik Varial Adhi Putra sebagai Pj. Bupati Tebo, bertempat di Ruang Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (01/04/2024).

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan Ketua Pj. TP PKK Kabupaten Tebo.

Turut hadir pada pelantikan ini Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, para unsur Forkopimda Provinsi Jambi, para pejabat OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas pelantikan Penjabat Bupati Kabupaten Tebo serta pelantikan Penjabat Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Tebo yang baru saja resmi dilantik.

“Saya berharap agar saudara Penjabat Bupati Tebo bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan, demi meningkatkan kemajuan daerah dan kualitas pelayanan publik, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menegaskan untuk mengawal pelaksanaan Pilkada baik pemilihan Gubernur dan pemilihan Bupati.

“Harapan saya yang petama tentu segala proses pembangunan, pemerintahan, sosial di Tebo berlangsung sebagaimana biasanya. Hal kedua saya sampaikan juga tahun 2024 ini adalah tahun politik dan ini perlu disikapi. Pj.Bupati harus mengawal dan proses pemilihan Gubernur , Bupati 2024 di Tebo berjalan kondusif, aman dan tertib,” katanya.

Gubernur Al Haris juga menegaskan kepada Pj. Bupati Tebo yang baru dilantik untuk menjaga netralitas dalam Pilkada 2024.

“Saya minta beliau untuk benar-benar netralitas, saya minta Pj. Bupati untuk mengajak ASN dan seluruh pejabat di Tebo untuk menjaga netralitas sebagai ASN Pemprov yang ditugasi Penjabat Bupati Tebo,” ucapnya.

BERITA TERKAIT  Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi

Selain itu, Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Bupati Kabupaten Tebo yang sebelumnya dijabat oleh Aspan.

“Saya terima kasih banyak kepada pak Aspan dan ibu yang telah mengabdi dan berkarya. Dan tentunya yang akan diteruskan nanti oleh Penjabat yang baru nantinya, selamat bertugas pada Penjabat Bupati yang baru,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris usai melantik Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Tebo menyatakan bahwa peran dari Pj. Ketua TP-PKK ini sama dengan peranan dari Ketua TP-PKK yang definitif.

“Tentu saja masing-masing jabatan ini ada prioritas program, seperti PKK prioritas programnya adalah revitalisasi dasawisma, reaktivasi Posyandu, penanganan dampak covid walaupun sudah menurun tetapi harus tetap dipantau, andai masih ada, kemudian juga peranan sebagai Ketua Dekranasda bagaimana membina para pengrajin seni dan budaya, menggali potensi yang ada didaerah dan meningkatkan rasa bangga dengan buatan negeri sendiri,” ujar Hj.Hesti Haris.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Jalan AMD Kec.maro Sebo Ulu Rusak Parah

Batanghari

Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4

Kota Jambi

Peduli Memajukan Ekonomi Kreatif, Babinsa Hadiri Rapat UMKM

Daerah

Untuk Memotivasi Petani, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bantu Petani Dalam Penyemaian Bibit

Daerah

Peduli! Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Beri Bantuan Anak Beresiko Stunting

Batanghari

Musrenbang Kabupaten Batanghari TA 2024 di Marosebo Ulu Berjalan Sukses

Batanghari

Hadiri Pelepasan Siswa SMPN 9 Batanghari, Kadis PDK Batanghari Disambut Tari Sekapur Sirih

Daerah

Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi Saat Diberi Kejutan Pulang Kampung dan Modal Usaha