Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 7 Maret 2023 - 07:52 WIB

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Sambangi Usaha Jasa Mewarnai Batik di Wilayah Binaan

KOTA JAMBI –  Sertu Indra Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) ke Desa binaan bersama Aparat Kelurahan mengunjungi pengrajin Jasa mewarnai Batik Milik Ibu Uswatun di Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, pada Senin (06/03/2023).

Seperti diketahui bahwa Usaha Batik cukup menjanjikan dan memberikan nilai ekonomis yang cukup baik Khususnya di Daerah Jambi, dengan banyaknya pesanan yang datang, serta butuh ketelatenan yang tinggi dalam mewarnai dan melukis batik, hingga Para pengerajin Boutique menggunakan Jasa ibu ibu dlm mewarnai dan melukis batik tersebut.

Uswatun sang pemilik usaha jasa mewarnai Batik rumahan yang ditemui, terlihat sedang mengerjakan pesanan para pelanggan, menurut Uswatun pekerjaan yang selama ini ditekuninya sejak kecil mampu membantu meringankan beban suaminya dalam memenuhi kebutuhan Keluarga.

“Sejak kecil sudah sering mewarnai Batik, jadi kebiasaan sampai sekarang,” ucap Uswatun.

Sementara, Danramil 415-07/Pelayangan Kapten Inf Rilman menghimbau kepada para Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah binaannya.

“senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” kata Danramil.

Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan Komsos yang lakukan ini, guna mengetahui perkembangan situasi dan keluh kesah masyarakat diwilayah binaannya, melalui interaksi yang baik, akan terbina kerjasama kuat dan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan
dengan komsos Babinsa dapat langsung membantu serta mensupport para warga dalam mewujudkan kesejahteraan diwilayah binaannya.

“Harapan kami kepada Ibu Uswatun Agar tetap semangat dalam usahanya serta tidak kenal menyerah dalam berusaha,” imbuh nya. (Red)

BERITA TERKAIT  Ditengah Kesibukannya, M. Jaafar Waka DPRD Batanghari Hadiri Pembukaan MTQ Ke 52 Kecamatan Mersam

Share :

Baca Juga

Batanghari

Melenggang! Azwar Terpilih Menjadi Kades Pulau Raman

Batanghari

Gebyar Ramadhan, Festival Lomba Anak Soleh Tingkat SD Se-kabupaten Batanghari

Daerah

Fakta Bikin Ketua KS Bara Geram, Diduga Ada Kongkalingkong Untuk Meraup ‘Cuan’ dari Diskresi Batubara

Batanghari

Cegah Stunting, Babinsa dan Petugas Kesehatan Kawal Kesehatan Balita di Batin XXIV

Daerah

Wujudkan Manunggal, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Melaksanakan Goro Bersama Warga Binaan

Daerah

Kunjungi Peternak Sapi, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Himbau Jaga Kebersihan Kandang

Batanghari

Beragam Lomba Unik Meriahkan Idul Fitri di Bajubang Laut

Daerah

Dandim 0415/Jambi Kerahkan Anggota Ikut Istighotsah Kubro di Makorem