Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 7 Maret 2023 - 07:52 WIB

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Sambangi Usaha Jasa Mewarnai Batik di Wilayah Binaan

KOTA JAMBI –  Sertu Indra Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) ke Desa binaan bersama Aparat Kelurahan mengunjungi pengrajin Jasa mewarnai Batik Milik Ibu Uswatun di Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, pada Senin (06/03/2023).

Seperti diketahui bahwa Usaha Batik cukup menjanjikan dan memberikan nilai ekonomis yang cukup baik Khususnya di Daerah Jambi, dengan banyaknya pesanan yang datang, serta butuh ketelatenan yang tinggi dalam mewarnai dan melukis batik, hingga Para pengerajin Boutique menggunakan Jasa ibu ibu dlm mewarnai dan melukis batik tersebut.

Uswatun sang pemilik usaha jasa mewarnai Batik rumahan yang ditemui, terlihat sedang mengerjakan pesanan para pelanggan, menurut Uswatun pekerjaan yang selama ini ditekuninya sejak kecil mampu membantu meringankan beban suaminya dalam memenuhi kebutuhan Keluarga.

“Sejak kecil sudah sering mewarnai Batik, jadi kebiasaan sampai sekarang,” ucap Uswatun.

Sementara, Danramil 415-07/Pelayangan Kapten Inf Rilman menghimbau kepada para Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah binaannya.

“senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” kata Danramil.

Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan Komsos yang lakukan ini, guna mengetahui perkembangan situasi dan keluh kesah masyarakat diwilayah binaannya, melalui interaksi yang baik, akan terbina kerjasama kuat dan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan
dengan komsos Babinsa dapat langsung membantu serta mensupport para warga dalam mewujudkan kesejahteraan diwilayah binaannya.

“Harapan kami kepada Ibu Uswatun Agar tetap semangat dalam usahanya serta tidak kenal menyerah dalam berusaha,” imbuh nya. (Red)

BERITA TERKAIT  Kacabjari Lukber Liantama Berikan Penyuluhan Hukum Ke kecamatan Batin XXIV

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Proyek Pembangunan di Desa Sungai Rotan, Diduga Tidak Ada Pengawasan

Batanghari

HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Batanghari Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Daerah

Jum’at Curhat, Dirlantas Polda Jambi Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas

Batanghari

Koramil 415-06/Pijoan Berperan Aktif Dalam Penertiban Jalur Angkutan Batu Bara

Daerah

Fakta Bikin Ketua KS Bara Geram, Diduga Ada Kongkalingkong Untuk Meraup ‘Cuan’ dari Diskresi Batubara

Daerah

Buka MTQ Ke – XV Tebo Ilir, Asisten III Tebo Disambut Tarian Sekapur Sirih

Batanghari

Desak Bupati,Kami mohon bapak Bupati agar kelurahan kami ini memiliki pemimpin definitif yang asli Daerah kami

Batanghari

Polres dan Pemkab Batanghari Gelar Acara Penandatanganan Naskah Hibah Kabupaten Batang Hari