Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Infrastruktur

Senin, 20 Februari 2023 - 15:40 WIB

Baru Seumur Jagung, Bangunan Kantor Lurah Sungai Bengkal Sudah Banyak Yang Retak

TEBO – Miris Pembangunan kantor lurah sungai bengkal kecamatan Tebo Ilir, kabupaten Tebo baru seumur jagung sudah banyak mengalami keretakan.

Terpantau langsung oleh awk media di lokasi pembangunan memang sudah banyak yang retak, kuat dugaan dikerjakan asal-jadi.

Menurut sumber dari salah satu pegawai kantor lurah, mereka sangat menyayangkan sekali pembangunan ini. Dana besar tapi kualitas tidak sesuai harapan kami.

“Sebelum kami pindah Baru ke kantor ini, itu sudah retak-retak emang kualitas pembangunan proyek ini kurang danan terkesan asal jadi,” Ujarnya.

Terpisah salah satu warga yang enggan namanya di tuliskan dia mengatakan, kalau proyek ini tidak sesuai dengan anggaran mutu kualitas nya diragukan.

“Anggarannya kalau gak salah 500 juta lebih. Yang dikerjakan kontraktor pelaksana CV. Videla Mulya, Tapi kok kualitas pembangunan nya seperti ini,” Katanya.

Ia menuturkan Baru beberapa bulan sudah banyak yang retak-retak, bahkan dari awal pembangunan ia sudah lihat tekhnik pengerjaan seperti itu.

“Iya pak dari awal pembangunan saya selalu pantau, masak cara pengerjaan nya sperti itu. Trus jarak cincin sangat tidak wajar. Yang jelas ukuran jarak cincin behel berpariasi,” ujarnya warga yang enggan namanya dituliskan.

Kami sangat menyesali atas hasil dari pembangunan kantor lurah ini. Kami berharap ini kantor sampai anak cucu masih bisa menikmatinya.

“Kalau seperti ini siapa yang jamin kalau Pembangunan ini bisa kokoh dan bertahan lama, saya minta kepada pemerintah terutama pada APH, dan BPK RI. Atau APIP agar segera mengaudit proyek tersebut,” Pintanya.

Ia menegaskan kepada pihak dinas DPUPR kabupaten Tebo, jangan diam aja di kantor.

“Kalian di gaji itu untuk kerja. Yang gaji kalian itu rakyat jadi kalian bekerja untuk rakyat dong. Ayo turun ke lapangan pantau terus pekerjaan setiap proyek yang dari pupr Tebo,” Tegasnya.

BERITA TERKAIT  Begini Kronologis Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Areal PT DMP Simpang Rantau Gedang

Tak hanya itu, dia juga tekankan kadis DPUPR kabupaten Tebo Hendri Nora, ayo dong pak tunjukkan peran anda ingat yang bayar gaji bapak itu kami rakyat loe. Jadi tolong tunjukkan kinerja kalian kepada masyarakat.

“Saya selaku warga Tebo Ilir Kelurahan sungai bengkal, minta kepada pj Bupati Tebo H aspan. Copot jabatan kadis DPUPR ganti yang benar-benar untuk kemajuan dan kualitas pembangunan sekali lagi copot Kadis DPUPR kabupaten Tebo Hendri Nora,” tuturnya warga.

Awak media sudah beberapa kali hubungi kadis PU Hendri Nora, terkait pembangunan kantor lurah sungai bengkal bahkan awak media sudah pernah bilang minta dia turun ke lokasi proyek itu.

“Hendri Nora hanya menjawab insya Allah. Nanti saya kordinasi sama bidangnya dan rekanan kata kadis PU kabupaten Tebo,” Tulisnya melalui pesan singkat WhatsApp. (tim)

Share :

Baca Juga

Energi

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health

Infrastruktur

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Infrastruktur

Tanpa Konsultan Pengawas, Proyek Jalan Desa Peninjauan Dana 5,6 M Terus Berjalan

Infrastruktur

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Infrastruktur

Diduga Proyek Jalan Desa Peninjauan Dana 5,6 M Dikerjakan Asal-asalan