Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Daerah / Kota Jambi

Minggu, 19 Februari 2023 - 15:28 WIB

Dandim 0415/Jambi Kerahkan Anggota Ikut Istighotsah Kubro di Makorem

KOTA JAMBI – Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny mengerahkan personil jajarannya untuk mengikuti kegiatan istighotsah kubro dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW.

Kegiatan berlangsung di masjid At-Taqwa Korem 042/Gapu Jalan Urip sumoharjo No. 03 Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Minggu (19/02/2023).

Kegiatan yang mengambil tema dzikir do’a keselamatan bangsa momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini tidak hanya diikuti oleh kalangan personil militer saja, akan tetapi turut diikuti oleh warga masyarakat sekitar Makorem.

Dalam hidup sehari- hari, kita selalu dihadapkan dengan berbagai ujian dan cobaan. Sebagai umat muslim, Allah SWT adalah satu-satunya tempat mengadu dan memohon pertolongan. Berbagai cara dapat dilakukan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT, salah satunya adalah istighotsah.

Istighotsah adalah meminta pertolongan kepada Allah SWT agar dihilangkan dari kesulitan ataupun kesukaran. Istighotsah sebenarnya sama dengan berdo’a, tetapi yang diminta bukan hal yang biasa. Oleh sebab itu istighotsah sering dilakukan secara bersama-sama agar Allah SWT berkenan untuk mengabulkan permohonan tersebut.

Sebelum dilaksanakan istighotsah, kegiatan diawali dengan sholat subuh secara berjamaah, dilanjutkan dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh ustadz Dr. Ridwan Djalil, M.Pd.I.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel inf Ali Aminudin, S.E., M.M, Dandim 0415/Jambi, Kasatbalak, wadir Binmas Polda Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K., M.H, Asisten ll Setda Propinsi Jambi, para Kasi Kasrem 042/Gapu, para Danramil jajaran Kodim 0415/Jambi dan MUI kota ini dilaksanakan secara virtual serentak se-Indonesia yang dipusatkan di Masjid Agung Islamic Center yang juga dihadiri oleh Wapres Prof. Dr. KH Ma’ruf amin.

Sementara itu saat ditemui di lokasi, Kolonel Marsal Denny mengapresiasi kegiatan ini, ia berharap melalui istighotsah, tentunya kita mengharapkan ridho dari Allah SWT agar mengijabah do’a-do’a hambaNya yang memohon pertolongan kepadaNya.

BERITA TERKAIT  Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Cek Harga di Warung Tradisional

“Berdo’a dengan penuh keikhlasan serta kekhusyukan akan membawa kita pada keselamatan,” tuturnya.

Dirinya juga menggarisbawahi penyampaian Kasad saat mendampingi Wapres, bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj dalam jati diri TNI dapat memberikan pelajaran tentang ketaatan atas perintah dan perhatian pimpinan terhadap anak buah.

“TNI AD harus berada di tengah-tengah kesulitan rakyat dan rakyat Indonesia selalu berada dihati TNI AD,” Imbuhnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Diduga Tabung Gas Meledak, Sebuah Rumah Di Sengkati Kecil Terbakar

Batanghari

Keluarga Besar SDN 203/1 Sungai Rengas Memberikan Santunan kepada Fakir Miskin Dan Yatim Piatu

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Didampingi Oleh Istri lepas keberangkatan 175 Calon Jama’ah Haji Kabupaten Batang Hari Tahun 1445 H/2024 M

Batanghari

Bupati Batanghari Halal Bihalal Bersama Lembaga Adat Se-kabupaten Batanghari

Daerah

Pemilihan Ketua Pemuda Tanjung Sari Diminta Pilih Ulang, Dinilai Banyak Kejanggalan

Batanghari

Dimasa Kepemimpinan Lukber Liantama, Cabjari Muara Tembesi Kembali Laksanakan Restorative Justice

Daerah

Bupati Batang Hari Hadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024

Daerah

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Dukung Kegiatan Lomba Toga di Arab Melayu