Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Daerah / Kota Jambi

Minggu, 19 Februari 2023 - 15:28 WIB

Dandim 0415/Jambi Kerahkan Anggota Ikut Istighotsah Kubro di Makorem

KOTA JAMBI – Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny mengerahkan personil jajarannya untuk mengikuti kegiatan istighotsah kubro dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW.

Kegiatan berlangsung di masjid At-Taqwa Korem 042/Gapu Jalan Urip sumoharjo No. 03 Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Minggu (19/02/2023).

Kegiatan yang mengambil tema dzikir do’a keselamatan bangsa momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini tidak hanya diikuti oleh kalangan personil militer saja, akan tetapi turut diikuti oleh warga masyarakat sekitar Makorem.

Dalam hidup sehari- hari, kita selalu dihadapkan dengan berbagai ujian dan cobaan. Sebagai umat muslim, Allah SWT adalah satu-satunya tempat mengadu dan memohon pertolongan. Berbagai cara dapat dilakukan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT, salah satunya adalah istighotsah.

Istighotsah adalah meminta pertolongan kepada Allah SWT agar dihilangkan dari kesulitan ataupun kesukaran. Istighotsah sebenarnya sama dengan berdo’a, tetapi yang diminta bukan hal yang biasa. Oleh sebab itu istighotsah sering dilakukan secara bersama-sama agar Allah SWT berkenan untuk mengabulkan permohonan tersebut.

Sebelum dilaksanakan istighotsah, kegiatan diawali dengan sholat subuh secara berjamaah, dilanjutkan dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh ustadz Dr. Ridwan Djalil, M.Pd.I.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel inf Ali Aminudin, S.E., M.M, Dandim 0415/Jambi, Kasatbalak, wadir Binmas Polda Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K., M.H, Asisten ll Setda Propinsi Jambi, para Kasi Kasrem 042/Gapu, para Danramil jajaran Kodim 0415/Jambi dan MUI kota ini dilaksanakan secara virtual serentak se-Indonesia yang dipusatkan di Masjid Agung Islamic Center yang juga dihadiri oleh Wapres Prof. Dr. KH Ma’ruf amin.

Sementara itu saat ditemui di lokasi, Kolonel Marsal Denny mengapresiasi kegiatan ini, ia berharap melalui istighotsah, tentunya kita mengharapkan ridho dari Allah SWT agar mengijabah do’a-do’a hambaNya yang memohon pertolongan kepadaNya.

BERITA TERKAIT  Jalan Nasional di Batanghari Rusak Parah, MFA : Bukan Wewenang Pemkab

“Berdo’a dengan penuh keikhlasan serta kekhusyukan akan membawa kita pada keselamatan,” tuturnya.

Dirinya juga menggarisbawahi penyampaian Kasad saat mendampingi Wapres, bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj dalam jati diri TNI dapat memberikan pelajaran tentang ketaatan atas perintah dan perhatian pimpinan terhadap anak buah.

“TNI AD harus berada di tengah-tengah kesulitan rakyat dan rakyat Indonesia selalu berada dihati TNI AD,” Imbuhnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Jalan Nasional di Batanghari Rusak Parah, MFA : Bukan Wewenang Pemkab

Batanghari

Oknum Kades di Batanghari, Diduga Melukai Perasaan BPD

Batanghari

Beragam Lomba Unik Meriahkan Idul Fitri di Bajubang Laut

Kota Jambi

Peduli Memajukan Ekonomi Kreatif, Babinsa Hadiri Rapat UMKM

Batanghari

Dengar Keluhan Warga di Bulan Suci Ramadhan, Kapolsek Marosebo Ulu Gelar Jum’at Curhat

Daerah

Gotong Royong Persiapan Kegiatan Apel Gelar Penanggulangan Bencana Karhutla di Sungai Gelam

Batanghari

Musrenbang Kabupaten Batanghari TA 2024 di Marosebo Ulu Berjalan Sukses

Daerah

Babinsa 415-06/Pijoan Hadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Perempuan dan Pemilih Pemula