Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Uncategorized

Kamis, 23 Februari 2023 - 13:47 WIB

Kebersamaan Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Dengan Perangkat Kelurahan

KOTA JAMBI – Guna meningkatkan kebersamaan dengan seluruh perangkat Kelurahan Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Pelda Juned dan Serka Akhirudin menggelar makan siang bersama dilesehan yang berada diwilayah binaan Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Danau Teluk, kota Jambi, pada Kamis (22/2/2023).

Acara makan bareng ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara aparat pemerintah diwilayah dengan Aparat komando kewilayahan (Koramil).

“Ini merupakan wujud nyata dalam pembinaan teritorial (Binter) guna menciptakan kebersamaan yang harmonis dengan perangkat Kelurahan yang merupakan mitra kerja Babinsa dilapangan,” ungkap Pelda Juned.

Dirinya berujar, Kebersamaan seperti ini sudah sering kami lakukan, baik didalam maupun diluar kantor dengan harapan dapat terjalin hubungan emosional satu dengan lainnya.

“Sehingga setiap kegiatan yang ada diwilayah dapat kami jalankan secara bersama sesuai dengan tupoksinya masing masing,” tuturnya pula.

Melalui Danramil, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny menyampaikan bahwa Babinsa merupakan Ujung tombak Apkowil yang bertugas di Desa ataupun Kelurahan, serta mengemban fungsi teritorial dengan cara menjalin mitra karib/kemitraan bersama semua instansi dan komponen masyarakat yang ada diwilayah binaan.

“Dengan mengemban misi Babinsa sebagai ujung tombak terdepan dalam pembinaan teritorial,” Katanya.

Berkaitan dengan apa yang disampaikan oleh Komandan Kodim kepada para Danramil jajaran, danramil pun memerintahkan kepada seluruh Babinsa agar betul-betul aktif diwilayah binaan.

“Baik dalam memantau Perkembangan Situasi (Bangsit), kondisi sosial masyarakat, geografi, demografi dan sekaligus mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” tutup Kapten Inf Ibnu Hajar. (Red)

BERITA TERKAIT  Keluarga Besar SMAN 7 Batanghari Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 66

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kapolsek Tebo Tengah Ilir Mengucapkan “Marhaban Ya Ramadhan”

Uncategorized

Pemerintah Desa Padang Kelapo Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 66

Uncategorized

Pemerintah Desa Kembang Seri Baru Mengucapkan HUT Batanghari ke 74

Uncategorized

Pemerintah Desa Tebing Tinggi Mengucapkan HUT Batanghari ke 74

Uncategorized

SMAN 7 Batanghari Mengucapkan HUT Batanghari ke 74

Uncategorized

Keluarga Besar RSUD Hamba Muara Bulian Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 66

Uncategorized

M Lukber Liantama Kacabjari Muara Tembesi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 2023

Uncategorized

Pemerintah Desa Tebing Tinggi Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 66