Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 12 Juni 2023 - 14:48 WIB

Kejari Batanghari Melaksanakan Penerangan Hukum kepada Jemaah LDII Batanghari

BATANGHARI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batang Hari melalui Seksi Intelijen melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum kepada Jemaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Batanghari, pada Minggu (11/06/2023) sekira jam 09.00 WIB.

Kegiatan bertempat di Masjid Al Manahurin, Jalan Simpang Bajubang Laut, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari dihadiri lebih kurang 160 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Intelijen Aulia Rahman, S.H., M.H. diselesai acara. Kegiatan Penerangan Hukum merupakan tindak lanjut dari Surat arahan Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan RI perihal Kegiatan dan Keberadaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

“Dalam kegiatan Penerangan Hukum tersebut adalah Memperkenalkan Tugas dan Fungsi Kejaksaan serta Penerapan Restorative Justice di Kejaksaan RI,” Katanya.

Kegiatan Penerangan Hukum yang dilaksanakan oleh Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Batang Hari kali ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai Tugas dan Fungsi Kejaksaan serta Penerapan Restorative Justice kepada para jemaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Tim Penerangan Hukum dibentuk melalui Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-001/A/JA/01/2006 tanggal 2 Januari 2006 tentang Pelaksanaan Penyuluhan dan Penerangan Hukum.

Kegiatan Penerangan Hukum yang dilaksanakan oleh Kejari Batang Hari dihadiri oleh Kepala Seksi Intelijen Aulia Rahman, S.H., M.H., didampingi oleh staf Seksi Intelijen, staf Pembinaan, Ketua LDII Kabupaten Batang Hari, Sekretaris, Pengurus LDII Kabupaten Batang Hari, Lurah Teratai, Ketua RT. 07, Penceramah Ustad Sutrisno serta para jemaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Kegiatan diawali dengan Pengajian Makna Al Quran, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPD LDII Kabupaten Batang Hari yang diwakili oleh Sekretaris DPD LDII Kabupaten Batang Hari, Beliau menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasihnya kepada Kejaksaan Negeri Batang Hari yang telah berkenan untuk melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum kepada para jemaah LDII Kabupaten Batang Hari.

BERITA TERKAIT  Keluarga Besar PT VAT Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 2023

”Dengan adanya kegiatan ini, saya harap para jemaah sekalian dapat mengambil pemahaman dari materi yang nanti disampaikan oleh pihak Kejaksaan serta nanti setelah acara ini selesai Bapak/Ibu dapat menyampaikan pemahaman tersebut kepada jemaah-jemaah lain yang ada didaerah binaan LDII yang belum dapat hadir saat ini,” ucap beliau.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Seksi Intelijen Aulia Rahman, S.H., M.H. dalam sambutannya, Kasi Intel menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak LDII Kabupaten Batang Hari yang telah menerima pihaknya untuk melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum pada kegiatan organisasi LDII Kabupaten Batang Hari.

Selain mensosialisasikan Tugas dan Fungsi Lembaga Kejaksaan Republik Indonesia, beliau juga menegaskan bahwa kegiatan Penerangan Hukum kali ini merupakan arahan langsung dari Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan RI. Selanjutnya beliau juga berharap dengan adanya kegiatan ini, para jemaah dapat menghindari perbuatan radikal dan tetap menegakan UUD 1945 dan Pancasila sebagai Landasan Berbangsa dan bernegara.

Acara kegiatan Penerangan Hukum yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Batang Hari tersebut diakhiri dengan Penyerahan Cinderamata dan bingkisan dari Kasi Intel Kejaksaan Negeri Batang Hari kepada Ketua DPD LDII Kabupaten Batang Hari.

Kegiatan berakhir sekira pukul 11.30 WIB berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bersama Nakes Babinsa Tanjung Johor Kunjungi Anak Asuh Stunting

Batanghari

Lukber Liantama Kacabjari Muara Tembesi Dorong Perusahaan Laksanakan Kegiatan CSR

Daerah

Kodim 0415/Jambi Lakukan Pelayanan dan Pemeliharaan Puluhan Kendaraan Dinas

Batanghari

Kacabjari Muara Tembesi Melaksanakan Penyuluhan Hukum di Marsebo Ulu

Batanghari

Pemdes Sungai Puar Salurkan BLT DD Bulan Juni

Daerah

Kunjungi Peternak Sapi, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Himbau Jaga Kebersihan Kandang

Daerah

Bupati Batanghari Melakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama Dengan Pemkab Dharmasraya

Batanghari

Oknum Kades di Batanghari, Diduga Melukai Perasaan BPD