Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun

Home / Opini

Minggu, 12 Maret 2023 - 20:18 WIB

Kepemimpinan Perempuan di Era Generasi Millenial

Oleh : RAFIF ZHARIFELNO Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Jambi

OPINI – Perempuan dan laki-laki memiliki perbedaan secara fisik, namun tidak secara kepimpinan. Perempuan yang dianggap lemah dan laki-laki dianggap kuat sering kali hal tersebut membuat stigma terhadap perempuan tidak layak dalam memimpin suatu organisasi ataupun kelompok.

Di era Millenial sekarang seharusnya tidak melihat lagi perempuan sebagai makhluk yang lemah dan tidak bisa memimpin, banyak sekarang pemimpin perempuan yang berkualitas karena dalam memimpin tidak dilihat dari gender namun dilihat dari keahlian dalam mengelola dan memimpin organisasi ataupun kelompok masyarakat.

Meninggalkan stigma buruk tentang perempuan dalam memimpin dan yakin akan kualitas diri yang dimiliki oleh perempuan merupakan wujud dalam kemajuan pola pikir diri perempuan karena banyak hal hebat yang bisa di lakukan oleh perempuan, kreativitas dan tanggung jawab tumbuh dalam jiwa pemimpin yang mana hal tersebut bisa dimiliki perempuan.

Oleh karna itu kaum perempuan diajak untuk memaknai ulang kepemimpinannya, menetapkan arah definitif yang sebenarnya diinginkan bagi dirinya sendiri, tanpa terpengaruh oleh stigma perempuan itu lemah.

BERITA TERKAIT  Digelar Dua Hari Lagi, Festival Pasar Malam Hadir di Sungai Rengas

Share :

Baca Juga

Opini

Dampak Kebijakan Fiskal Terhadap Kinerja Ekonomi dan Angka Kemiskinan di Indonesia

Opini

Strategi Pengembangan Pariwisata Halal di Indonesia