Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Seputar Jambi

Kamis, 17 November 2022 - 17:14 WIB

Ngopi Bareng, Kapolres Batanghari Gandeng Insan Pers Untuk Saling Bersinergi

BATANGHARI – Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.I.K., melakukan Coffee Morning bersama para insan pers di Kabupaten Batanghari, Kamis (17/11/2022) Pagi.

Coofee Morning yang dilaksanakan Warung Amuk yang beralamat di jalan Gajah Mada, Kelurahan Muara Bulian itu guna untuk mempererat hubungan silahturahmi antara aparat penegak hukum, di wilayah hukum Polisi Resort (Polres) Batang Hari.

Pada kesempatan itu turut hadir Wakapolres M. Ridha, S.KPM., M.M, Seluruh Kasat Polres Batanghari serta jajaran dan seluruh awak media se-Kabupaten Batanghari.

AKBP Bambang Purwanto S.I.K., saat berdiskusi santai mengatakan jika pihak Mapolres Batanghari akan selalu open terhadap rekan bisnis insan pers.

“Saya juga mohon maaf sebelumnya jika kawan-kawan media merasa sejak saya pertama masuk di wilayah Kabupaten Batanghari mungkin ada yang menilai dan mengatakan saya sombong. makanya, hari ini saya sebagai Kapolres sengaja khusus menjadwalkan untuk mengajak silahturahmi bersama para rekan media agar kita bisa saling bersinergitas dan saling mengenal lebih dekat lagi agar kita sama-sama bisa melakukan pelayanan dan control sosial kepada para Masyarakat khususnya di Kabupaten Batanghari,” Sebutnya.

Orang nomor satu di Mapolres Batanghari itu juga berharap agar kiranya seluruh awak Media bisa saling mengingatkan dan memberikan informasi secara langsung jika sekiranya ada permesalahan yang terjadi di dalam wilayah jajaran hukum Polres Batanghari.

“Saya berharap kita saling jalin komunikasi yang baik antara insan pers dengan kami para aparat penegak hukum polres Batanghari,” Katanya.

Dirinya menambahkan, misalnya para rekan Media lebih dahulu menerima atau melihat suatu peristiwa seperti terjadi laka lantas atau hal lainnya, maka awak media bisa langsung menghubungi anggota Lakalantas.

“Karena kalau rekan pers langsung menghubungi saya, terkadang saya belum mengetahui kejadian itu dan atau barangkali saat kawan-kawan menghubungi saya, mungkin saya lagi rapat atau lagi tidak pegang HP. Jadi, saya pikir lebih cepat dan tanggap langsung menghubungi kasatnya,” Pintanya.

BERITA TERKAIT  Tak Hanya Kinerja Tapi Juga Humanis, Rahasia Kejaksaan Sehingga Dipercaya Publik

Sementara, disela perbincangan santai tersebut awak media menyingung terkait kemacetan yang terjadi di jalan lintas Tembesi – Muara Bulian. Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto menjelaskan jika pihak Mapolres sudah berupaya untuk menertibkan para sopir batubara agar kemacetan yang terjadi tidak terlalu parah.

Tidak hanya itu, Kapolres Batanghari pun membentuk tim khusus dari pihak Polres guna untuk menindak kemacetan yang terjadi.

“Terkait masalah kemacetan jalan yang terjadi, kami sudah berupaya melakukan tindakan baik itu masalah menindak jalan yang berlobang sampai mengupayakan ketertiban waktu jalannya armada Batubara sesuai Surat Edaran (SE) pak Gubernur,” Jelasnya.

Persoalan kemacetan, Bambang Purwanto juga sudah menugaskan dari setiap anggota Polres Batanghari yang tidak ada tugas di Polres untuk menjadi tim pemantau jika ada kemacetan di jalan.

Kemudian, kemarin kata Kapolres, pihaknya juga menerima laporan permintaan dari tokoh masyarakat di Sridadi terkait perbaikan jalan yang berlobang untuk bisa di perbaiki. lalu menindak dari permintaan masyarakat itu Polres pun langsung menemui Bupati Batanghari.

“Alhamdulillah di Sridadi kami sudah lakukan pengamanan perbaikan jalan yang berlobang dengan cara langsung meminta pihak perbaikan jalan untuk bisa menutupi lobang-lobang itu dan Alhamdulillah terlaksanakan perbaikan itu,” Jelas AKBP Bambang Purwanto.

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Pembangunan Jalan Lingkungan Sungai Rengas Terus Menjadi Sorotan, Kemana Pengawasnya

Seputar Jambi

Diduga Kuat Pengurus Kelompok Tani di Desa Rengas IX Jual Pupuk Subsidi Secara Gelap

Seputar Jambi

Sidang Perdana Praperadilan, Advokat Dian Burlian : Jangan Ada Pembodohan di Masyarakat

Seputar Jambi

Terungkap, Seorang Oknum Lulusan PPPK Rangkap Jabatan BPD di Marosebo Ulu

Seputar Jambi

Rugikan Ratusan Juta, Berkas Mantan Sekdes Padang Kelapo Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Jambi

Seputar Jambi

Marak Aktivitas Ilegal Drilling, Sumur Minyak di KM 51 Ditutup Satreskrim Polres Batanghari

Seputar Jambi

Diduga Depresi! Seorang Mahasiswa Jambi Gantung Diri di Kamar Kos

Seputar Jambi

2 Mei Mendatang Angkutan Batubara Mulai Beroperasi