Dua Sepeda Motor Terlibat Laka Lantas, 1 Orang Meninggal Dunia Warga Mersam Minta Keadilan Terkait Pencemaran Nama Baik Sambut Pilkada Serentak 2024,JOIN DPD Batang Hari Ajak Masyarakat Tolak Berita HOAKS. Miris.!!!,Pembangunan Ruang Labor Komputer SDN 195/1 Tebing Jaya ll Diduga Dikerjakan Asal Jadi Rapat Pleno pengurus (RPP) SWI Propinsi Jambi Hari Ini Digelar DiHotel Aston Jambi

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 7 Februari 2023 - 08:28 WIB

Camat Ismail Membuka Kegiatan Musrenbang RKPD TA 2024 Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu

BATANGHARI – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Batanghari di Kecamatan Marosebo Ulu di resmi dibuka.

Musrenbang tingkat Kecamatan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024 itu diselenggarakan di Aula Penginapan Amanah simpang Sungai Rengas pada Senin (06/02/2023).

Acara dipimpin langsung Camat Marosebo Ulu Ismail, S.Pd sekaligus membuka acara Musrenbangdes RKPD Tingkat Kecamatan tersebut.

Acara juga dihadiri Bupati Batanghari diwakili Sekda Batanghari M. Azan, SH., Wakil ketua 1 DPRD Batanghari M. Jaafar, SH., Wakil Ketua 2 DPRD Batanghari Ilhamudin S.pd., Bappeda Batanghari, Kepala OPD, Ketua MUI Batanghari Zaharuddin AK, Anggota DPRD Batanghari, TNI-POLRI, Forkopimcam Marosebo Ulu, Lurah dan Kades Se-kecamatan Marosebo Ulu, BPD dan peserta undangan lainnya.

M. Jaafar, SH., Dalam penyampaiannya menyebutkan, “Rumusan arah kebijakan pembangunan tahun anggaran 2024 sebagaimana yang disesuaikan dalam RPJMD adalah percepatan penguatan daya saing daerah melalui perkebunan, ekonomi dan infrastruktur wilayah serta kapabilitas pengelolaan dan aspek pembangunan strategis lainnya. Juga penguatan infrastruktur wilayah dan ekonomi untuk peningkatan daya saing daerah,” ucapnya.

Sementara, Sekda Batanghari Muhammad Azan, SH dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini pada hakikatnya untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang pada tingkat desa yang akan menjadi usulan prioritas pemerintah di wilayah Kecamatan.

“Secara umum harus kita akui bahwa penetapan prioritas program pembangunan yaitu tingkat kesenjangan antara anggaran yang tersedia dengan kebutuhan pembangunan yang sangat dinamis. Untuk menyikapi ini maka perlu dilakukan penajaman perencanaan yang terukur untuk memenuhi tuntutan pembangunan di setiap wilayah Kecamatan,” ujar Sekda.

Ditambahkannya, “Kebijakan pemerintah terkait alokasi dana desa kita harapkan secara bertahap akan menjadi sumber utama pembiayaan pembangunan dalam skala desa. Kita harapkan dan bersyukur bila secara bertahap partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui program kegiatan keswadayaan dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu pertanian tangguh yang telah dianjurkan sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Batanghari,” tambah Sekda.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Satu Tujuan Menjemput Kemenangan, Fauzan Rajam Optimis PPP Jadi Pemenang Pileg 2024 di Batanghari

Daerah

Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik

Kota Jambi

Unjuk Rasa! Aliansi Mahasiswa Jambi Suarakan Sejumlah Persoalan HAM di Kantor Gubernur Jambi

Batanghari

Quzwaini Anggota DPRD Batang Hari Ingatkan Pemkab Rekomendasi Ini Menjadi Evaluasi

Daerah

DPW APRI Jambi Resmi Dilantik, 127 Titik Emas Akan Diperjuangkan Untuk Masyarakat Jambi

Batanghari

Ketua Komisi I DPRD Batang Hari Minta Direktur RSUD Hamba Mempercepat Mengoperasionalkan Pelayanan Hemodialisa

Batanghari

PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Batanghari

Jalan Nasional di Batanghari Rusak Parah, MFA : Bukan Wewenang Pemkab