Kacabjari Lukber Liantama Berikan Penyuluhan Hukum Ke kecamatan Batin XXIV Tongkang Batu Bara Tabrak Besi Jembatan Aurduri Jhoni dan Hadi Tan Diduga Memiliki Pelabuhan Tikus Pribadi Lundupkan Barang Ilegal Kenal Pamit Dandim 0415/Jambi, Bupati Batang Hari Ucapkan Selamat Bertugas Panwaslu Di Batang Hari Banta Keras Terhadap Pemberitaan Tudingan Oknum Panwaslu Terima Uang Sogokan Dari Caleg

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 14 Juni 2023 - 03:46 WIB

HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Batanghari Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

BATANGHARI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Polri/Bhayangkara 2023, Kepolisian Resor (Polres) Batanghari menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik khusus untuk jurnalis/wartawan yang bertugas di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Lomba bertajuk ‘Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Emas’ yang mana tema tersebut bertujuan untuk menjadikan HUT ke-77 Bhayangkara sebagai momentum untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto, S.I.K mengatakan perlombaaan ini digelar guna memberikan ruang kepada jurnalis/wartawan untuk menyalurkan karya tulis jurnalistiknya. Pendaftaran lomba mulai dibuka Rabu 14 Juni 2023 dan ditutup pada Sabtu 24 Juni 2023.

“Lomba tersebut merupakan wujud apresiasi Polres Batanghari kepada rekan-rekan jurnalis/wartawan sebagai mitra kepolisian, dengan harapan bisa menciptakan penulis-penulis handal sesuai kriteria kode etik jurnalistik. Perdaftaran dimulai pada, Rabu (14/06/2023),” kata AKBP Bambang Purwanto.

Sebagai informasi, peserta lomba hanya dapat mengikutsertakan 1 (satu) karya tulis untuk dilombakan, peserta bebas menentukan judul tulisan, akan tetapi wajib mencerminkan inti tulisan tentang Tema yang ditentukan. Karya tulis dikumpulkan ke Media Center Polres Batanghari bersamaan dengan berkas formulir pendaftaran.

Menurut Kapolres, karya tulis yang dikirimkan harus original (tulisan asli/tulis tangan), bukan plagiat, bukan terjemahan atau saduran dan belum pernah dipublikasikan/diikutsertakan dalam lomba/kompetisi jurnalistik lain. Pemenang lomba diambil juara 1 sampai 3 hingga juara harapan.

Pemenang lomba diumumkan pada 1 Juli 2023 bertepatan dengan puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Dirinya menambahkan, juri dalam lomba karya tulis jurnalistik ini, antara lain dari Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jambi dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jambi.

“Ini adalah spesial HUT ke-77 Bhayangkara 2023. Untuk jurnalis/wartawan Batanghari yang menang, nantinya akan mendapat hadiah sertifikat, uang tunai dan lain sebagainya. Pengumuman akan dilakukan pada (01/07/2023), untuk jurinya kita ambil dari luar Kabupaten Batanghari semua,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT  Camat Tebo Ilir M Habibi Mengucapkan "Marhaban Ya Ramadhan"

Share :

Baca Juga

Daerah

Tanamkan Kedisiplinan Pada Siswa, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Berikan Pelatihan

Batanghari

Komunitas Milenial Peduli Santri Berbagi Ratusan Takjil Gratis

Daerah

Ramah Tamah dan Makan Bersama Sebagai Bentuk Keakraban Antara Babinsa dengan Warga

Batanghari

Anggota DPRD Komisi lll kabupaten Batang Hari Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Merangin

Batanghari

Kadis Kominfo Batang Hari Wakili Bupati MFA Terima Penghargaan Dari IMI Jambi

Daerah

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Goro Bersihkan Bantaran Sungai Batanghari

Batanghari

Begini Kronologi Pengeroyokan Terhadap Wartawan Di Kec.Maro Sebo Ulu

Daerah

Jaga Sinergitas dan Kebersamaan, Danramil Hadiri Sertijab Lurah di Kecamatan Pelayangan