Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun

Home / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 14 Februari 2023 - 12:55 WIB

Tanamkan Kedisiplinan Pada Siswa, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Berikan Pelatihan

KOTA JAMBI – Seperti kita ketahui bersama bahwa proses globalisasi secara terus menerus akan berdampak pada perubahan karakter masyarakat Indonesia.

Kurangnya pendidikan karakter akan menimbulkan krisis moral yang berakibat pada perilaku negatif dimasyarakat, misalnya kenakalan remaja, pergaulan bebas, penyalahgunaan obat-obatan terlarang, pencurian, kekerasan terhadap anak dan lain sebagainya.

Menyikapi maraknya kenakalan remaja khususnya perbuatan bullying dan geng motor terhadap para pelaku yang rata-rata berstatus sebagai pelajar, Koramil 415-09/Telanaipura melalui Babinsanya memberikan pelatihan dan pembinaan karakter kepada siswa-siswi SMK Taruna Jambi, Senin (13/02/2023) kemarin.

Pada dasarnya tujuan utama pelatihan untuk menanamkan pendisiplinan dan pendidikan karakter adalah untuk membangun generasi bangsa yang tangguh, dimana masyarakatnya berakhlak mulia, bertoleransi, bermoral dan bergotong royong.

Untuk mencapai tujuan tersebut maka didalam diri siswa-siswi peserta didik harus ditanamkan nilai-nilai pembentuk karakter yang bersumber dari agama, Pancasila dan budaya.

Menurut Sertu Rizaldi Babinsa Kelurahan Kenali Asam Atas, pendisiplinan terhadap para peserta didik harus terus diwujudkan.

“Disiplin akan tumbuh dan dapat dibina melalui latihan, pendidikan atau penanaman kebiasaan dengan keteladanan tertentu, yang harus dimulai sejak dini dalam lingkungan keluarga, sehingga perilaku disiplin tersebut mengakar semakin kuat,” tutur Rizaldi.

Disamping pendisiplinan, penanaman nilai-nilai karakter terus diberikan kepada siswa-siswi SMK Taruna Jambi.

“Diantaranya nilai karakter religius, nilai karakter nasionalis, nilai karakter integritas, nilai karakter mandiri dan nilai karakter gotongroyong,” imbuhnya. (Red).

BERITA TERKAIT  Pimpin Upacara 17-an, Dandim 0415/Jambi Bacakan Amanat Kasad

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinnsa Koramil 415-05/Sengeti Melakukan Pendampingan Penyaluran BLT- DD di Sakernan

Daerah

Babinsa 415-06/Pijoan Hadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Perempuan dan Pemilih Pemula

Daerah

Babinsa Pasar Komsos Dengan Perangkat Kelurahan Beringin Kota Jambi

Daerah

Digrebek Istri, Diduga Oknum Kadis di Tanjabbar Berselingkuh

Batanghari

Hasil Pilkades, Berikut Daftar Nama Kades Pemenang di Marosebo Ulu

Batanghari

Kacabjari Muara Tembesi Melaksanakan Penyuluhan Hukum di Marsebo Ulu

Daerah

Berbagai Masukan dari Masyarakat Disampaikan Pada Jum’at Curhat Polsek Jambi Selatan

Bungo

Juara 3 Tanjakan Berhadiah, Waka I DPRD Bungo Apresiasi Brama Club Tambat Batanghari