Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 14 Februari 2023 - 12:55 WIB

Tanamkan Kedisiplinan Pada Siswa, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Berikan Pelatihan

KOTA JAMBI – Seperti kita ketahui bersama bahwa proses globalisasi secara terus menerus akan berdampak pada perubahan karakter masyarakat Indonesia.

Kurangnya pendidikan karakter akan menimbulkan krisis moral yang berakibat pada perilaku negatif dimasyarakat, misalnya kenakalan remaja, pergaulan bebas, penyalahgunaan obat-obatan terlarang, pencurian, kekerasan terhadap anak dan lain sebagainya.

Menyikapi maraknya kenakalan remaja khususnya perbuatan bullying dan geng motor terhadap para pelaku yang rata-rata berstatus sebagai pelajar, Koramil 415-09/Telanaipura melalui Babinsanya memberikan pelatihan dan pembinaan karakter kepada siswa-siswi SMK Taruna Jambi, Senin (13/02/2023) kemarin.

Pada dasarnya tujuan utama pelatihan untuk menanamkan pendisiplinan dan pendidikan karakter adalah untuk membangun generasi bangsa yang tangguh, dimana masyarakatnya berakhlak mulia, bertoleransi, bermoral dan bergotong royong.

Untuk mencapai tujuan tersebut maka didalam diri siswa-siswi peserta didik harus ditanamkan nilai-nilai pembentuk karakter yang bersumber dari agama, Pancasila dan budaya.

Menurut Sertu Rizaldi Babinsa Kelurahan Kenali Asam Atas, pendisiplinan terhadap para peserta didik harus terus diwujudkan.

“Disiplin akan tumbuh dan dapat dibina melalui latihan, pendidikan atau penanaman kebiasaan dengan keteladanan tertentu, yang harus dimulai sejak dini dalam lingkungan keluarga, sehingga perilaku disiplin tersebut mengakar semakin kuat,” tutur Rizaldi.

Disamping pendisiplinan, penanaman nilai-nilai karakter terus diberikan kepada siswa-siswi SMK Taruna Jambi.

“Diantaranya nilai karakter religius, nilai karakter nasionalis, nilai karakter integritas, nilai karakter mandiri dan nilai karakter gotongroyong,” imbuhnya. (Red).

BERITA TERKAIT  PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari M Fadhil Arief Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII

Tanjab Barat

Vertek Perhutanan Sosial di Tanjung Jabung Barat, PW STN Jambi berharap Lolos Semua

Batanghari

Tindaklanjuti Kasus Kepsek SDN 188/I, Bendahara Akui Uang Temuan Inspektorat Diserahkan ke Kepsek

Batanghari

SPP Belum Lunas, Tidak Boleh Ikut Ujian

Batanghari

Pemkab Batang Hari Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Batanghari

Lukber Liantama Kacabjari Muara Tembesi Dorong Perusahaan Laksanakan Kegiatan CSR

Daerah

Ternyata Saksi-saksi Perkara Caleg Partai Nasdem Nomor Urut 08 Barisan Sakit Hati

Daerah

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Simpang Sungai Duren