Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Seputar Jambi

Rabu, 7 Desember 2022 - 14:39 WIB

Truk Pengangkut Hasil Ilegal Logging, Diduga Dibekingi Oknum Polisi

KabarSeputarJambi.id, TEBO – Satu Unit truk pengangkut kayu yang diduga hasil illegal logging bebas beroperasi melintas di jalan Jambi – Tebo tepatnya di Tebo Ilir. Truk yang berisi muatan kayu itu tidak mengantongi izin, Selasa (6/12/2022).

Mobil truk warna hitam list kuning dengan Nomor Polisi BH 8314 BI yang dikemudikan seorang warga Batanghari itu mengangkut kayu alam bulat berukuran 52 dengan bagian bak kayunya di bungkus rapi dengan terpal.

Perlu diketahui, dalam Pasal 83 Ayat 1 Huruf b, Undang-Undang No 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan, dengan ancaman pidana penjara maksimum 15 tahun dan denda maksimum Rp 100 miliar.

Menurut keterangan sopir, kayu yang ia bawa merupakan kayu alam yang diduga hasil perambahan hutan di wilayah mersam kabupaten Batanghari.

Selain itu, sopir menyebutkan bahwa kayu tersebut hendak dijual di perusahaan yang ada di kabupaten Tebo.

Saat awak media mempertanyakan kepemilikan kayu tersebut, ia menjawab jika kayu yang dibawa milik HS warga Sengkati, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari.

Awalnya, sopir menuturkan jika kayu bulat berukuran 52 itu milik oknum polisi inisial FR, oknum polisi inilah diduga membekingi kayu yang mereka angkut ke kabupaten Tebo untuk dijual.

Diketahui Oknum Polisi FR ini bertugas di Jambi, FR merupakan anak angkat daripada Hasan warga Sengkati pemilik kayu tersebut.

Selain itu, sopirnya juga menyebutkan kalau melintas diwilayah Tebo diduga dibeking oleh oknum polisi Inisial ST yang bertugas di Mapolsek Tebo Ilir.

Sementara, Oknum dan Pemilik kayu tersebut belum bisa memberikan tanggapan mengenai ilegal logging tersebut.

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Ikhsahuddin: Saya Maju Demi Pelayanan dan Perlindungan Kepada Masyarakat Peninjauan

Seputar Jambi

Tegas! DPD LIN Lapor ke Polda Jambi Dugaan Perusakan Banner Berlogo LIN

Seputar Jambi

Zumi Zola Dikabarkan Gabung Golkar

Seputar Jambi

Kamabi Saka Wira Kartika Kodim 0415/Jambi Pimpin Upacara Penutupan Giat SWK dan Persami

Seputar Jambi

Izin PT Secona Persada Telah Berakhir, Kini Beroperasi Kembali, Apakah Info Ini Benar?

Daerah

Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi

Seputar Jambi

Digelar Dua Hari Lagi, Festival Pasar Malam Hadir di Sungai Rengas

Seputar Jambi

Warga SAD Padang Kelapo Tewas Tertembak Pakai Kecepek