Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Seputar Jambi

Rabu, 4 Januari 2023 - 23:53 WIB

Gunakan Dana DAK 2022, Pembangunan Fasilitas Sekolah di Batanghari Diduga Tidak Sesuai RAB

Kabarseputarjambi.id, BATANGHARI –┬áPembangunan Fasilitas sekolah mulai dari tingkat TK dan Sekolah Dasar Negeri di wilayah Kabupaten Batanghari di nilai asal-asalan.

Pasalnya, beberapa pembangunan gedung sekolah maupun Jamban (toilet) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Diduga banyak kejanggalan-kejanggalan terlihat pada saat perkerjaan dilapangan pada waktu dikerjakan.

Sepertihalnya yang terlihat pada Pembangunan Jamban (Toilet) di Sekolah Dasar Negeri 100/1 Pematang Gadung, Kecamatan Mersam dengan pagu anggaran dana Rp. 120,165.000 yang dikerjakan oleh CV. Putera Bersaudara.

Menurut informasi dari Masyarakat sekitar oleh media ini, Warga berinisial HS menyebutkan, jika Pembangunan Toilet tersebut diduga tidak sesuai RAB.

Hal ini terlihat dari besi yang dipakai mereka, mengunakan besi yang berukuran 8 mili.

“Itupun besi 8 banci bukan SNI yang digunakan untuk cor balok penahan maupun tiangnya,” Sebut sumber kepada media ini.

Lanjutnya, Jika besi banci yang digunakan tentu dipertanyakan kekuatan bangunan tersebut.

“Kalau seperti itu mana ada kekuatan balok selop tersebut, untuk suatu bangunan dan saya rasa untuk pembangunan sekolah yang ada di Batanghari ini yang bersumber dari dana DAK diduga semuanya seperti itu sebab SDN 100/1 sebagai contohnya,” Kata sumber.

Diriny berharap kepada pihak yang terkait maupun Aparat penegak hukum untuk mengaudit dan memeriksa pembangunan fasilitas di tingkat TK maupun Sekolah dasar yang ada di wilayah kabupaten Batanghari.

“Dimohon untuk semua pihak agar segera periksa pembangunan yang ada di Batanghari ini, karena kuat dugaan pembangunannya tidak maximal, dan terindikasi di korupsi,” Harapnya.

Sementara, untuk mempertanyakan atas informasi yang didapatkan dan mencari kebenarannya awak media mencoba menghubungi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari Zulpadli. Namun, hingga berita ini di tayangkan Kadis PDK Batanghari tidak membalas sama sekali. (Red)

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Diduga Kuat Pengurus Kelompok Tani di Desa Rengas IX Jual Pupuk Subsidi Secara Gelap

Seputar Jambi

Kopri Rayon Ushuluddin UIN STS Jambi Menggelar Perayaan Harlah KOPRI ke-55

Seputar Jambi

Perayaan Nataru, Kemenkumham Jambi Gelar Apel Siaga Peningkatan Kewaspadaan Antisipasi Gangguan Keamanan di Lapas

Seputar Jambi

Membandel! PT PMB Diduga Langgar Kepres dan Peraturan Pemerintah

Seputar Jambi

Tiga Pekerja Ilegal Diriling di KM 51 Batanghari Terbakar, Kini Dilarikan ke RS Jambi

Seputar Jambi

Wabup Bakhtiar Ikuti Launching CSIRT bersama Badan Siber dan Sandi Negara : Batang Hari Kabupaten pertama penerapan CSIRT di Provinsi Jambi.

Seputar Jambi

Sesosok Mayat Ditemukan Mengapung di Sungai Kuala Jambi

Seputar Jambi

Diduga Agen Gas LPG 3Kg PT SP, Kangkangi Undang-undang No 22 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi