Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024 Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 3 Januari 2023 - 18:05 WIB

Ikut KKN di Bajubang Laut, Purwanto Anggota DPRD Batanghari Tak Pernah Masuk Posko

BATANGHARI – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan program studi wajib bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di tingkat Strata Satu (S1). Dalam studi Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini mahasiswa diminta untuk aktif dan mengimplementasikan pembelajaran di bangku kuliah kepada masyarakat.

Namun tidak halnya dengan para peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari di Posko Desa Bajubang Laut. Bagaimana tidak sudah hampir berjalan satu bulan para peserta KKN di Posko Desa Bajubang Laut tidak berperan aktif di dalam masyarakat, Selasa (03/01/2023).

Tidak hanya itu juga, Pembimbing para peserta KKN IAI Nusantara Batanghari di Posko Desa Bajubang Laut Zulqarnain, S.Ag., M.Hum., Ph.D yang juga merupakan Rektor IAI Nusantara Batanghari juga tidak pernah terlihat dalam kegiatan atau pendampingan para peserta di Posko Desa Bajubang Laut.

Salah satu Tokoh Pemuda Desa Bajubang Laut mengatakan bahwa peserta KKN dari IAI Nusantara Batanghari terkesan acuh dan tidak peduli terhadap kegiatan di masyarakat dan pemuda. Apalagi kampus yang dikenal oleh masyarakat lebih agamis tersebut terkesan saat ini jauh dari nilai keagamaan oleh para peserta KKN di Desa Bajubang Laut.

“Para peserta KKN ini kan dari kampus yang notabenenya lebih kepada agamis, tetapi ini seperti tidak dimunculkan dalam kepribadian para peserta, kemudian juga program kerja harian mereka juga belum ada terlihat, padahal sudah satu bulan mengabdi di sini,” Ujar Tokoh Pemuda yang tidak ingin namanya dituliskan.

Diketahui jumlah para peserta KKN IAI Nusantara Batanghari di Posko Desa Bajubang Laut tersebut mencapai dua puluh lebih. Hingga sampai saat ini belum ada program kerja sesuai program dan jurusan studinya Masing – masing.

Kemudian menariknya lagi salah satu peserta KKN IAI Nusantara Batanghari di Posko Desa Bajubang Laut yakni Purwanto anggota DPRD Kabupaten Batanghari dari fraksi PDIP tidak pernah masuk ke Posko. Mulai dari pengantaran peserta KKN hingga berjalan satu bulan ini. Dan ini tentunya menjadi pertanyaan oleh masyarakat terhadap Kampus yang di pimpin oleh Zulqarnain, S.Ag., M.Hum., Ph.D tersebut.

Sementara itu Sopian, MH sebagai pembimbing KKN tersebut mengatakan bahwa setiap anak KKN harus ada di posko.

“Terkait dengan Purwanto memang benar anggota DPRD Batanghari, namun selaku anak KKN setidaknya harus ada berbaur di desa,” ucapnya.

Dikatakan Sopian dirinya akan segera ke desa terkait hal tersebut.

“Saya akan segera ke desa Bajubang Laut, dan semua anak KKN harus aktif dan berbaur dengan masyarakat,” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Bagikan Sembako

Daerah

Percayakan ke Aparat Kewilayahan, Penemuan Munisi Diserahkan ke Babinsa

Batanghari

Melenggang! Azwar Terpilih Menjadi Kades Pulau Raman

Daerah

Jaga Sinergitas dan Kebersamaan, Danramil Hadiri Sertijab Lurah di Kecamatan Pelayangan

Batanghari

Sekda Batanghari Hadiri Musrenbang Marosebo Ulu Disambut Tari Sekapur Sirih

Batanghari

Jalin Silaturahmi, Turnamen Badminton PB Arvi Berjalan Lancar

Batanghari

Besok! 37 Kades Terpilih Akan Dilantik Bupati Batanghari

Daerah

Babinsa Serka Irwan Hadiri Ajang Festival dan O2SN di Jaluko