Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin Tanggapi Rencana Pembentukan BUMD Migas Dan Batubara. DPRD Batanghari Lakukan Kunjungan Kerja Ke DPRD Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat. Anggota Dewan Harus Fokus Bekerja Sampai Akhir Jabatan Kata Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari Untuk Diawal Tahun 2024. DPRD Batanghari Di Dominasi Wajah Baru Ada 66 Persen Caleg Terpilih.

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 22 Februari 2023 - 08:34 WIB

Koramil 415-06/Pijoan Berperan Aktif Dalam Penertiban Jalur Angkutan Batu Bara

MUARO JAMBI – Aktifitas angkutan batu bara menjadi sorotan di media sosial, yang mana sering terjadi insiden kecelakaan bahkan menimbulkan kemacetan di wilayah Jambi.

Maka dari itu TNI-Polri khususnya anggota Koramil 415-06/Pijoan Serka Agus Komara bersama anggota Polsek Jaluko melaksanakan kegiatan Penertiban Angkutan Batu Bara.

Penertiban itu dilaksanakan di Pos Tugu Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, pada Senin malam (20/02/2023) kemarin.

Menyikapi hal ini anggota Koramil 415-06/Pijoan dan anggota Polsek Jaluko melakukan himbauan bahkan penegasan tentang tata cara pengangkutan batu bara.

“Dengan menentukan 5 poin yang harus dipatuhi yakni, waktu operasional, daya angkut, rute, tidak konvoi dan parkir atau berhenti,” Ujar Serka Agus.

Dalam hal ini telah dilaksanakan tindakan penertiban bahkan tindakan hukum terhadap angkutan batu bara yang tidak mematuhi peraturan yang ditentukan.

Dikatakan Serka Agus, Permasalahan yang timbul saat ini adalah para sopir angkutan batu bara tidak beroperasi diwaktu waktu operasional yang ditentukan, dan permasalahan tonase yang melebihi kapasitas, sesuai yang tertera di buku KIR, dan parkir sembarang tempat serta tidak meletakkan rambu tanda berhenti atau parkir, hal tersebut bisa menyebabkan kecelakaan.

“Dilihat dari permasalahan yang ada peran pemerintah untuk mencari solusi sangatlah penting mengingat Provinsi Jambi merupakan area tambang batu bara yang di perhitungkan dan menjadi sumber perekonomian,” Katanya.

“Maka bersama-sama antara TNI-Polri dan pemerintah bekerjasama dalam mengatasi ini agar Provinsi Jambi aman, damai dan lancar serta Roda perekonomian menjadi lancar,” Tambahnya. (Red)

BERITA TERKAIT  Sekda Batanghari Lepas Peserta Pawai Sekaligus Lantik Dewan Juri MTQ ke 53 Tingkat Kabupaten

Share :

Baca Juga

Daerah

Kepedulian Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Tentang Perkembangan anak Stunting di Wilayah

Batanghari

DPRD Batang Hari Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H/2024 M

Daerah

Tambat Batanghari Ramaikan Enduro & Adventure Trail KTC di Kerinci

Daerah

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Hadiri Pembukaan Festival dan Lomba Siswa di Kumpeh Ulu

Daerah

Istri Nekat Gantung Diri, Ini Isi Chat WA Terakhir Untuk Suami

Batanghari

Ratusan Pasang Kartu Nikah Diserahkan Bupati Fadhil Arief di Dua Kecamatan

Batanghari

Anggota DPRD Kabupaten Batanghari Tetap Jalankan Tugas Sampai Akhir Jabatan

Daerah

M. Kadhafi Selaku Perwakilan Pemkab Batang Hari Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Intervensi Stunting Dari PTPN lV Jambi