Bupati Fadhil Hadiri Peresmian Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 14 Februari 2024 - 11:22 WIB

Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun

BATANGHARI – Kontestasi pemilihan legislatif dianggap membuat praktik politik uang kian rawan. Salah satu titik yang paling rawan adalah ketika hari tenang dan pencoblosan, atau sering disebut serangan fajar.

Kabar angin pun terhembus sampai ke telinga awak media, dikabarkan Dapil empat (Marosebo Ulu – Mersam) akan menjadikan pertarungan sengit para calon. Hal ini lah yang akan mengundang para calon untuk saling serang mendapatkan kursi empuk.

Tinggal Menghitung Hari

Tak sedikit kabar angin yang terdengar dari tim hingga calon legislatif itu sendiri, mulai dari calon daerah hingga sampai calon menuju Senayan.

Tidak dipungkiri para caleg akan menggunakan cara dan trik untuk bisa memperebutkan kursi rakyat tersebut. Cara tersebut tak lain dengan menggunakan ‘serangan fajar’ dalam pemilu legislatif (pileg) mendatang.

“Pemilu kali ini juga akan mencalonkan diri untuk mendapatkan kursi empuk,” Sebut warga, pada Jum’at (02/02/2024).

Berbagai cara dilakukan demi memperebutkan suara dari masyarakat. Tetapi, jangan sampai para calon legislatif menggunakan cara yang kotor seperti money politik.

“Masyarakat harus ingat, jangan sampai suaramu bisa dibeli dengan uang. Karena suaramu adalah penentu maju atau mundur suatu daerah dan dengan suaramu, pada saat mereka menduduki kursi dewan bisa mewakili suara kita dalam pemangku kebijakan,” Ujarnya.

Sementara itu, M. Lukber Liantama, SH., MH Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Batanghari di Muara Tembesi langsung merespons jika terjadi money politik di wilayah kerjanya.

“Saya akan merespons hal tersebut untuk terjun langsung terkait politik uang pada Pemilihan serentak pada tahun 2024 ini,” Ujar Kacabjari Muara Tembesi.

BERITA TERKAIT  Diduga Tambang Batu Bara di Tebo Ilir Merusak Kesehatan dan Lingkungan

Share :

Baca Juga

Daerah

Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak

Daerah

Ternyata Saksi-saksi Perkara Caleg Partai Nasdem Nomor Urut 08 Barisan Sakit Hati

Batanghari

Ketua TP-TPK Zulva Fadhil Melakukan Penilaian Tingkat Kabupaten Batang Hari Di Kecamatan Maro Sebo Ulu

Batanghari

Sekda Muhamad Azan menghadiri Penyerahan Petunjuk Teknis Lomba Kepala Desa Tangguh Batang Hari

Daerah

Wakili Bupati, Asisten l Buka Musrenbang RKPD Batang Hari

Daerah

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Melaksanakan Gotong Royong

Batanghari

Sambut Bulan Ramadhan, UPTD Puskesmas Sungai Rengas Gelar Makan Bersama

Daerah

Istri Nekat Gantung Diri, Ini Isi Chat WA Terakhir Untuk Suami