Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin Tanggapi Rencana Pembentukan BUMD Migas Dan Batubara. DPRD Batanghari Lakukan Kunjungan Kerja Ke DPRD Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat. Anggota Dewan Harus Fokus Bekerja Sampai Akhir Jabatan Kata Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari Untuk Diawal Tahun 2024. DPRD Batanghari Di Dominasi Wajah Baru Ada 66 Persen Caleg Terpilih.

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 14 Februari 2024 - 11:22 WIB

Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun

BATANGHARI – Kontestasi pemilihan legislatif dianggap membuat praktik politik uang kian rawan. Salah satu titik yang paling rawan adalah ketika hari tenang dan pencoblosan, atau sering disebut serangan fajar.

Kabar angin pun terhembus sampai ke telinga awak media, dikabarkan Dapil empat (Marosebo Ulu – Mersam) akan menjadikan pertarungan sengit para calon. Hal ini lah yang akan mengundang para calon untuk saling serang mendapatkan kursi empuk.

Tinggal Menghitung Hari

Tak sedikit kabar angin yang terdengar dari tim hingga calon legislatif itu sendiri, mulai dari calon daerah hingga sampai calon menuju Senayan.

Tidak dipungkiri para caleg akan menggunakan cara dan trik untuk bisa memperebutkan kursi rakyat tersebut. Cara tersebut tak lain dengan menggunakan ‘serangan fajar’ dalam pemilu legislatif (pileg) mendatang.

“Pemilu kali ini juga akan mencalonkan diri untuk mendapatkan kursi empuk,” Sebut warga, pada Jum’at (02/02/2024).

Berbagai cara dilakukan demi memperebutkan suara dari masyarakat. Tetapi, jangan sampai para calon legislatif menggunakan cara yang kotor seperti money politik.

“Masyarakat harus ingat, jangan sampai suaramu bisa dibeli dengan uang. Karena suaramu adalah penentu maju atau mundur suatu daerah dan dengan suaramu, pada saat mereka menduduki kursi dewan bisa mewakili suara kita dalam pemangku kebijakan,” Ujarnya.

Sementara itu, M. Lukber Liantama, SH., MH Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Batanghari di Muara Tembesi langsung merespons jika terjadi money politik di wilayah kerjanya.

“Saya akan merespons hal tersebut untuk terjun langsung terkait politik uang pada Pemilihan serentak pada tahun 2024 ini,” Ujar Kacabjari Muara Tembesi.

BERITA TERKAIT  Pemerintah Kelurahan Simpang Sungai Rengas Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 66

Share :

Baca Juga

Bungo

Juara 3 Tanjakan Berhadiah, Waka I DPRD Bungo Apresiasi Brama Club Tambat Batanghari

Daerah

Buka MTQ Ke – XV Tebo Ilir, Asisten III Tebo Disambut Tarian Sekapur Sirih

Batanghari

Beragam Lomba Unik Meriahkan Idul Fitri di Bajubang Laut

Daerah

Angkutan Truk Batubara Masih Banyak Yang Melanggar, Ditlantas Polda Jambi Surati Kementerian ESDM

Daerah

Warga Kecewa, Pembangunan Jalan Rabat Beton di Sungai Rengas Dikerjakan Asal Jadi

Batanghari

Anniversary ke-8 Tahun, Komunitas Trail Adventure Modifikasi Batanghari Gelar Buka Bersama

Daerah

Tanamkan Kedisiplinan Pada Siswa, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Berikan Pelatihan

Batanghari

Jalin Silaturahmi, Turnamen Badminton PB Arvi Berjalan Lancar