Terpilih Secara Sah,Azwar Nahkodai JOIN Batang Hari Diduga Tabung Gas Meledak, Sebuah Rumah Di Sengkati Kecil Terbakar Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Bupati Batanghari M Fadhil Arief Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak

Home / Daerah

Sabtu, 25 Februari 2023 - 09:43 WIB

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Dampingi Petani Binaannya Merawat Tanaman Jagung

KABARSEPUTARJAMBI.ID – Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan capaian pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

Untuk mengurangi kesulitan Rakyat dibidang Ketahanan Pangan dan menaikan roda Perekonomian di desa binaan, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Serka Zainal Arifin menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny, mengatakan bantuan serta pendampingan Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan.

“Tidak hanya tanaman jagung saja, tetapi tanaman pangan yang lain, seperti cabai dan komoditas lainnya,” Katanya.

Dalam Mendukung Suksesnya Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani. Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti membersihkan rumput Serta membasmi Hama Yang menyerang Tanaman Petani di sekitar kebun jagung.

“Dengan turut membantu Petani, dalam bercocok tanam. Diharapkan Petani bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,” Pungkas Babinsa. (Red)

BERITA TERKAIT  Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Simpang Sungai Duren

Share :

Baca Juga

Batanghari

Warga Sungai puar Keluhkan Daya Listrik PLN Rendah

Batanghari

Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief Hadiri Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Darul Hijrah Sungai Rengas

Batanghari

Dengar Keluhan Warga di Bulan Suci Ramadhan, Kapolsek Marosebo Ulu Gelar Jum’at Curhat

Batanghari

Jalan Rusak di Marosebo Ulu, Mobil Pembawa Kerikil Penyebabnya

Batanghari

Jalan AMD Kec.maro Sebo Ulu Rusak Parah

Batanghari

Ini Sosok Irwanto Caleg Suara Tertinggi Se-kabupaten Batanghari 

Daerah

Tak Hanya Kinerja Tapi Juga Humanis, Rahasia Kejaksaan Sehingga Dipercaya Publik

Batanghari

Sambut Bulan Ramadhan, UPTD Puskesmas Sungai Rengas Gelar Makan Bersama