Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Bongkar Satu Rumah Diduga Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka Kacabjari Lukber Liantama Berikan Penyuluhan Hukum Ke kecamatan Batin XXIV

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 14 Maret 2024 - 21:07 WIB

Inspektorat Tindaklanjuti Mantan Kepsek di Marosebo Ulu Gelapkan Uang Temuan Capai Puluhan Juta

 

BATANGHARI – Diduga Oknum mantan Kepala sekolah di Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari gelapkan aset sekolah berupa 2 unit laptop merek acer dan sejumlah uang temuan inspektorat.

Temuan inspektorat tersebut senilai kurang lebih 22 juta pada tahun 2021 dan 2022. Namun, hingga sampai saat ini aset dan temuan tersebut belum dikembalikan.

Informasi yang berhasil dihimpun, Bendahara sekolah tersebut menyebutkan mantan kepseknya itu hingga saat ini tidak mengembalikan aset sekolah dan sejumlah uang temuan inspektorat.

“Dua unit laptop bermerek Acer bang, dan juga Sejumlah uang sejak tahun 2021dan 2022 hingga kini tak kunjung dikembalikan oleh kepsek itu,” Sebutnya.

Meskipun pihak inspektorat telah menyurati oknum mantan kepsek tersebut, Namun belum ada tanggapan sama sekali yang bersangkutan.

Setelah hampir setahun surat tersebut temuan dan pengembalian dari inspektorat itu dilayangkan, kini akhirnya NV ditindaklanjuti.

Tindak lanjut itu sendiri berdasarkan hasil pemeriksaan inspektorat Daerah kabupaten Batanghari nomor 700/200/ITDA tanggal 5 Mei 2023 lalu.

Dituliskan dalam surat tersebut, jika NV hingga sampai saat ini belum menindaklanjuti hasil temuan tersebut.

“Apabila rekomendasi tersebut tidak ditindaklanjuti, maka akan diteruskan ke pemeriksa lainnya,” Tulis surat yang di tandatangani oleh Inspektur Muhammad Rokim, SE., CGCAF.

Diketahui sebelumnya, Media Inspirasi Jambi bersama rekannya melaporkan temuan inspektorat yang dilakukan oleh Oknum kepsek di Marosebo Ulu ke Cabang Kejaksaan Negeri Batanghari di muara Tembesi.

BERITA TERKAIT  Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kembali Membangun Jalan Kabupaten Di Dua Kecamatan

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

HKI Alam Barajo Kembali Perjuangkan IMB Rumah Ibadah Pasca 5 Tahun Disegel Pemkot Jambi

Batanghari

Lukber Liantama Kacabjari Muara Tembesi Dorong Perusahaan Laksanakan Kegiatan CSR

Daerah

Dunia Terbalik!! Pelaku Penimbun BBM Di Tebo Laporkan Wartawan Ke Polisi

Batanghari

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Cek Harga di Warung Tradisional

Batanghari

Hadiri Halal Bihalal Anggota PKK se-Kabupaten, Bupati MFA : Silahturahmi Itu Sangat Komperhensif

Daerah

Babinsa Pasar Komsos Dengan Perangkat Kelurahan Beringin Kota Jambi

Batanghari

Razia Balap Liar Berujung Bagi-bagi Takjil Oleh Koramil 415-02 Mersam

Batanghari

Ini Nama-nama Kades Terpilih di Kecamatan Mersam