Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Bupati Batanghari M Fadhil Arief Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak Bupati Fadhil Arief Menggelar Acara Silaturahmi Bersama Wartawan/Pers Kabupaten Batanghari Bersama Satlantas Jajaran, Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Daerah / Muaro Jambi

Senin, 27 Februari 2023 - 13:29 WIB

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Hadiri Pembukaan Festival dan Lomba Siswa di Kumpeh Ulu

MUARO JAMBI – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Serda Wahyu Irwanto menghadiri Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kegiatan Siswa SD Tingkat Gugus 1 Melati Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Tahun 2023 ini dilaksanakan di SDN 24 Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, pada Senin, (27/02/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kumpeh Ulu Sobri, SE, Korwil Kumpeh Ulu Aprijal, Pengawas Tingkat Gugus 1 Sholeh, Kades Pudak Aminto, Para Kepala Sekolah serta Para Guru Pendamping.

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) ini di ikuti oleh 6 SDN Tingkat Gugus 1 Melati Pudak, terdiri dari berbagai lomba di antaranya, pentas seni tari, lomba mengambar, Silat, Bulu tangkis serta Atletik.

Pada kesempatan ini Camat Kumpeh Ulu Sobri, SE menyampaikan, Dalam era keterbukaan saat ini, tidak ada alternatif lain bagi sekolah kita dapat berkompetisi dengan sekolah lain dalam berbagai aspek kehidupan.

“Jika tidak, sekolah kita akan terus tertinggal oleh sekolah lain,” Ujarnya.

Dilingkungan pendidikan ini, lanjutnya lagi, khususnya Kecamatan Kumpeh Ulu yang sudah maju selangkah. Itulah sebabnya berpotensi untuk terus maju, terus menggali dan mengembangkan bakat dan minat peserta didik untuk memenangkan persaingan di Era Globalisasi ini.

“Memiliki satu kesamaan yaitu fokus pada pendidikan dengan senantiasa meningkatkan kualitas serta Aksesibilitas Pendidikannya,” Katanya.

Sementara, Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri melalui Babinsa Serda Wahyu Irwanto menyampaikan bahwa tujuan O2SN dan FLS2N diantaranya adalah untuk memberikan wadah bagi peserta didik.

“Untuk itu agar peserta didik mampu mengembangkan diri sesuai dengan bakat dan potensi masing-masing, menumbuhkan jiwa kerjasama serta memupuk kejujuran dan sportifitas,” Ungkapnya. (Red)

BERITA TERKAIT  Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Patroli

Share :

Baca Juga

Daerah

Pelatihan BUMDes Anugrah Jaya, Tingkatkan SDM Desa Padang Kelapo

Daerah

Gawat! Merasa Diabaikan Pemkab Tanjab Barat, Kelompok Tani Mandiri Akan Gelar Aksi Demo Besar-Besaran

Daerah

Pemilihan Anggota BPD Yang Baru Desa Dusun Mudo Berjalan Sukses

Batanghari

Inspektorat Tindaklanjuti Mantan Kepsek di Marosebo Ulu Gelapkan Uang Temuan Capai Puluhan Juta

Batanghari

Anggota Dewan Harus Fokus Bekerja Sampai Akhir Jabatan Kata Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin.

Batanghari

Pemdes Padang Kelapo Menggelar Musdes RPJMDes

Batanghari

Gebyar Ramadhan, Festival Lomba Anak Soleh Tingkat SD Se-kabupaten Batanghari

Bungo

Turnamen Sepak Bola di Tuo Sepunggur, Hilangkan Stigma Negatif Terhadap Pemuda