Jhoni dan Hadi Tan Diduga Memiliki Pelabuhan Tikus Pribadi Lundupkan Barang Ilegal Panwaslu Di Batang Hari Banta Keras Terhadap Pemberitaan Tudingan Oknum Panwaslu Terima Uang Sogokan Dari Caleg Siswa SMP NEGERI 9 Batang Hari Antusias Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Sepak Bola Literasi Membaca Al-Qur’an Jadi Rutinitas Di SMP NEGERI 9 Batang Hari Yasinan Jum’at Pagi Menjadi Agenda Rutin Bagi Siswa SMP Negeri 9 Batang Hari

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 2 Maret 2024 - 16:01 WIB

Polres Batanghari Gelar Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024

KABAR SEPUTAR JAMBI.ID- Polres Batanghari Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Siginjai 2024 dan Pencanangan aksi keselamatan jalan dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Batanghari Polda Jambi, Sabtu (02/03/2024).

 

Sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK, Komandan Upacara Kanit Kamsel Ipda Harisman dan Perwira Upacara adalah Kasat Lantas Iptu Agung Prasetyo STrk SIK.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Batanghari yang di wakili oleh Setda Batang hari Azan, Dandim 0415 Batanghari, Kajari Batanghari M Zubair dan Ketua Pengadilan Negeri Batanghari Haryuning Respanti, Perwakilan Dinas Kesehatan, Para Kabag, Para Kasat serta PJU Polres Batanghari, Perwakilan Dinas Perhubungan, Perwakilan Pol PP, Kepala Jasa Raharja, Komunitas R2 Batanghari, Kapolsek Serta Para Kasi, Kanit dan Personil Polres Batanghari.

 

Adapun pasukan Apel gelar terdiri dari petugas gabungan dari anggota Polres Batanghari, Dinas Perhubungan, Saka Bhayangkara dan Komunitas Kendaraan.

 

Untuk diketahui tema dalam Operasi Keselamatan Siginjai tahun 2024 ini adalah “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

 

Kapolres Batanghari membacakan amanat Kapolda Jambi diantaranya bahwa operasi keselamatan tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang berimplikasi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri dan terbentuknya opini positif serta citra tertib dalam berlalu lintas di provinsi jambi.

 

Operasi Keselamatan Siginjai 2024 ini merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, yang berfokus pada kegiatan preemtif dan preventif serta teguran.

 

“Dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif serta teguran.Guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan selamat,” kata Kapolres Batanghari.

BERITA TERKAIT  Mobil Terperosok Dalam Lumpur di Bungo, Satu Keluarga Asal Sumbar Meninggal

 

Operasi Keselamatan Siginjai 2024 ini dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 04 sampai dengan 17 Maret 2024. Dengan melibatkan personel dari Polres Batanghari dengan dukungan dari perkuatan personil TNI, Dishub, serta instansi terkait lainnya.

 

“Diharapkan dengan dilaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas ini dapat meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran serta fatalitas laka lantas,” Pungkas Kapolres Batanghari.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Musrenbang RKPD Kabupaten, Ketua DPRD Anita Yasmin Apresiasi Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

Daerah

Hebat! Warga Bukit Harapan Sp 4 Swadaya di Aset Pemkab Tanjabbar

Daerah

Bupati Bersama Kapolres Batang Hari Tinjau Kesiapan Logistik Bantuan Korban Banjir

Daerah

Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Bagikan Sembako

Batanghari

Beragam Lomba Unik Meriahkan Idul Fitri di Bajubang Laut

Daerah

Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi Saat Diberi Kejutan Pulang Kampung dan Modal Usaha

Batanghari

Hadiri Halal Bihalal Anggota PKK se-Kabupaten, Bupati MFA : Silahturahmi Itu Sangat Komperhensif

Batanghari

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Batanghari MoU Bersama Tanoto Foundation