Limbah Kelapa Sawit PT Fortius Cemari Sungai Tantang, Sawah Ratusan Hektar Di Trans Suban Terancam MF Berhasil Di Ringkus Polsek Bathin ll Pelayang Pembangunan Kolam Ikan Ketahanan Pangan Tidak Melibatkan TPK Dukung Program Petani Super tangguh, Bupati MFA Serahkan Alat Mesin Pertanian Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 30 April 2023 - 10:13 WIB

Aneh! Ketua BPD Desa Ture Pemayung Larang Membangun Desa Gunakan DD

BATANGHARI – Ketua BPD Desa Ture, Kecamatan Pemayung Menolak menandatangani APBDES 2023, Hal ini disampaikannya langsung Dihadapan Camat dan Kadis DPMPD pada saat di Forum Rapat Mediasi, dikantor DPMPD Muara Bulian, Beberapa waktu lalu.

Penolakan yang dilakukan oleh Alkusnadi ketua BPD tersebut dapat menghambat program Pembangunan pemerintah Desa Ture Skala Nasional yang berasal dari Dana Desa Ture Tahun 2023.

Selain itu, Seluruh Gaji dan Insentif Aparatur desa dan penggiat Desa lainnya Sampai hari ini belum dibayar kan.

Saat dikonfirmasi kepada Salah Satu Aparat Desa Ture menyebutkan BPD menolak menandatangani APBDES Desa Ture Karena tidak menginginkan adanya pembangunan Desa Ture menggunakan dana Desa (DD) Tahun 2023, tentu hal ini bertentangan dengan Program Pemerintah Skala Nasional.

Bahkan Penolakan itu disampaikannya didepan Pihak Kecamatan dan Kadis DPMPD saat rapat mediasi dikantor DPMPD Batanghari. Dia meminta Bupati Batanghari Agar dapat membantu menyelesaikan masalah ini, Bila perlu Berhentikan ketua BPD karena sudah tidak Sesuai dengan Tupoksinya.

“Sayo dan penggiat lainnya meminta pak Bupati memberhentikan Ketua BPD, kerena tidak sesuai Tupoksinya, Anehnya Beliau meminta Kades Kami tidak boleh membangun Desa baik fisik maupun ketahanan pangan dari DD tahun 2023, itu jelas merugikan kami dan Masyarakat Desa Ture,” Tuturnya, pada Minggu (30/4/2023).

Ditempat terpisah salah satu Warga Desa Ture Juga mengatakan Cara mengatasi permasalah Desa Ture ini, Hanya dengan memberhentikan Ketua BPD.

“menurut Saya cara mengatasi masalah ini hanya dengan memberhentikan ketua BPD, Karena sudah tidak sesuai Tupoksinya, permintaannya Aneh tidak boleh ada pembangunan Desa sedangkan kami butuh pembangunan,” Ujarnya.

Mereka menilai jika ada pro kontra antara internal di Desa antara Kepala Desa dengan Ketua BPD Ture tersebut.

BERITA TERKAIT  Tambat Batanghari Ramaikan Enduro & Adventure Trail KTC di Kerinci

“Itu sebenarnya masalah pribadi mungkin Beliau belum bisa legowo Kakaknya kalah di Pilkades kemaren, jadi Imbasnya berusaha menghambat program pembangunan Kades baru,” Ringkasnya.

Dari Hasil penelusuran diatas, Semua Masyarakat Desa Ture yang kami temui, meminta Pak Bupati Batanghari memberhentikan ketua BPD karena Menghambat pembangunan Desa Skala Nasional Yang bertentangan dengan Aturan per UUngan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media belum bisa mengkonfirmasi Ketua BPD Desa Ture. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Menggelar Doa Bersama Dai Se-kabupaten Batanghari

Daerah

Kembali Pemkab Batanghari Hari Raih Predikat WTP,Atas Audit Laporan Keuangan TA 2023

Batanghari

Cegah Stunting, Babinsa dan Petugas Kesehatan Kawal Kesehatan Balita di Batin XXIV

Batanghari

Musrenbang Kabupaten Batanghari TA 2024 di Marosebo Ulu Berjalan Sukses

Batanghari

Komite SMAN 7 Batanghari Serahkan Drum Band Secara Simbolis

Batanghari

Melenggang! Azwar Terpilih Menjadi Kades Pulau Raman

Daerah

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Patroli

Daerah

Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif