Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Daerah

Selasa, 10 Januari 2023 - 01:09 WIB

DPW APRI Jambi Resmi Dilantik, 127 Titik Emas Akan Diperjuangkan Untuk Masyarakat Jambi

KABARSEPUTARJAMBI.ID, JAMBI – Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (DPW APRI) Provinsi Jambi resmi dilantik oleh Ketua DPP APRI, Ir. Gatot Suharto di aula rumah dinas Gubernur Jambi, pada Senin (9/1/2023).

Ketua DPW APRI Provinsi Jambi Hamdi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang menghadiri acara pelantikan DPW APRI Jambi.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada bapak Ketum yang telah melantik kami semoga amanah ini dapat kami tanggungjawabi dengan baik,” kata Ketua DPW APRI Jambi Hamdi.

Dia juga mengajak kepada seluruh undangan untuk menghadiri acara FGD, hal itu demi menyamakan visi misi terkait tambang rakyat di wilayah provinsi Jambi.

Hamdi juga mengungkap bahwa berdasarkan SK Menteri ESDM yang terbit belakangan, diketahui terdapat 127 titik emas di wilayah Provinsi Jambi. Dengan segala potensi tersebut, ia pun berharap agar kedepan Pemerintah daerah bisa bersinergi dengan APRI untuk mengembangakan tambang rakyat.

Sementara itu, Ketua Umum DPP APRI Gatot Sugiharto dalam kesempatannya juga mengucap syukur atas pelantikan Pengurus DPW APRI Provinsi Jambi. Tak lupa Gatot juga menegaskan beberapa hal kepada sejumlah pengurus DPW APRI Jambi yang baru dilantik. Salah satunya Gatot menegaskan bahwa APRI adalah mitra pemerintah.

“Kita ini mitra pemerintah, APRI tidak ingin ribut ya, jadi kita ini mitra pemerintah,” kata Ketum DPP APRI Gatot Suguharto.

Menurut Gatot, adapun pekerjaan rumah terbesar kedepan adalah melakukan konsolidasi kepada seluruh penambang rakyat. Tak hanya emas tapi seluruh potensi pertambangan yang ada. Sehingga nantinya ketika berbicara dengan APRI sudah datang dengan data.

“Bukan hanya emas, ada minyak semua harus kita upayakan. Regulasi memang belum semua klir tapi dengan angka kita bisa mendesak pemerintah. Kalau kita penambang itu bersatu terorganisir, saya yakin singa-singa akan sudah menerkam,” Ujar Gatot.

Sementara itu, Ariansyah mewakili Gubernur Jambi berharap agar APRI kedepan dapat membina para anggotanya. Dalam sambutannya, dia juga membenarkan bahwa terdapat setidaknya 127 titik WPR yang harus diperjuangkan menjadi IPR di Provinsi Jambi.

“Semoga kedepan APRI dapat membina dengan baik anggota-anggotanya. Menambang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” katanya. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dimasa Kepemimpinan Lukber Liantama, Cabjari Muara Tembesi Kembali Laksanakan Restorative Justice

Batanghari

MFA Bupati Batanghari Melantik 37 Kades Terpilih

Batanghari

Zulva Fadhil Bunda PAUD Batanghari Menghadiri Gerakan Transisi PAUD Ke SD se-Indonesia

Daerah

Jum’at Curhat, Dirlantas Polda Jambi Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas

Batanghari

Berikut Cabang-cabang Perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke 53 di Kecamatan Mersam

Batanghari

Pelaku Maling Sawit di Tanjung Putra Bacok Pemilik Kebun

Daerah

Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan

Daerah

Bupati Bersama Kapolres Batang Hari Tinjau Kesiapan Logistik Bantuan Korban Banjir