Kapolres Tanjab Barat akan Turunkan Tim Ke TKP Tampa Safety ,Pekerja PT DAS Meninggal Menganaskan,Minta Kapolres Tanjab Barat Usut Tuntas Tidak Terima Lahan nya Di serobot, Samsir laporkan AS Ke polres Batang hari Kapolresta Jambi Terima Audiensi Rektor Universitas Adiwangsa Jambi, Bahas Sinergi Pendidikan Dan Kepolisian Dugaan Adanya Indikasi Penyelewengan Keuangan Desa,Warga Desa Muntialo Minta Aparat Penegak Hukum Tindak Tegas 

Home / Daerah / Kota Jambi / Seputar Jambi

Senin, 13 Januari 2025 - 11:42 WIB

Gedung Pelayanan BPKB Ditlantas Polda Jambi Diresmikan Kapolda Jambi, Ini Fungsinya 

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono didampingi Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Dirlantas Kombes Pol Dhafi, Pejabat Utama meresmikan Gedung Pelayanan BPKB, Senin (13/1/25).

Peresmian dilakukan dengan diawali penandatanganan prasasti oleh Kapolda, pelepasan balon serta pengguntingan pita oleh Wakapolda Jambi.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan gedung BPKB ini diresmikan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagian BPKB bisa lebih baik dan maksimal.

“ Insyallah setelah diresmikan ini besok aktivitas di gedung baru sudah bisa beroperasional untuk pelayanan,” ujarnya.

Dilanjutkan Kombes Pol Dhafi, pelayanan di gedung BPKB ini meliputi kendaraan baru, balik nama, perpindahan alamat hingga bbn2 nantinya sudah bisa dilakukan di gedung pelayanan BPKB.

“ Ini juga bukan hanya gedung pelayanan BPKB namun kita juga mempersiapkan IT yang nantinya dalam pelayanan terkoneksi dengan Korlantas Polri sehingga data base yang didaftarkan terdata disini tinggal diverifikasi saja, “lanjutnya.

Intinya dengan diresmikan gedung baru ini, pelayanan BPKB kedepannya bisa lebih baik, lebih cepat dengan didukung fasilitas yang ada.

“ Kita juga menyiapkan khusus bagi disabilitas sehingga semua bisa terlayani dengan baik,” sambung Kombes Pol Dhafi.

Terakhir, Kombes Pol Dhafi menjelaskan bahwa untuk gedung pelayanan BPKB ini terdiri dari tiga lantai diantaranya lantai satu untuk cek fisik dan pendaftaran, lantai dua proses dengan pelayanan yang disediakan ruang tunggu, dan lantai tiga digunakan untuk staf serta data base kendaraan.

(Red)

BERITA TERKAIT  Komisi I DPRD Batang Hari Minta PMD Lebih Maksimalkan Pembinaan dan Pengawasan Terhadap Kedes dan Perangkat

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pelaku Maling Sawit di Tanjung Putra Bacok Pemilik Kebun

Batanghari

Ratusan Pasang Kartu Nikah Diserahkan Bupati Fadhil Arief di Dua Kecamatan

Batanghari

Rapat Paripurna DPRD Batang Hari Minta Dinas Disdukcapil Maksimalkan Data Base

Kota Jambi

Peduli Memajukan Ekonomi Kreatif, Babinsa Hadiri Rapat UMKM

Batanghari

Bupati Fadhil Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Propemperda 2025

Seputar Jambi

Polwan Satbrimob Polda Jambi Ikuti Latihan Menembak

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Hadiri Kegiatan Semarak Ramadhan Batanghari Super Tangguh

Batanghari

Bupati Batanghari MFA Paparkan Capaiannya Memimpin Selama 3 Tahun