Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024 Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Asik Bermain Air, 3 Bocah Tenggelam Di Maro Sebo Ulu PPP Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batang Hari Dalam Pileg 2024 Rawan Politik Uang di Batanghari,Lukber Kacabjari Akan Langsung Terjun

Home / Seputar Jambi

Minggu, 20 November 2022 - 19:36 WIB

Kejam! Warga SAD Tertembak Diduga Suruhan PT APL

Korban Warga SAD Padang Kelapo Meninggal Dunia

……………………………………………………………………………………

BATANGHARI – Dikabarkan tewasnya suku anak dalam (SAD) Desa Padang Kelapo kini penuh kontra, pasalnya kuat dugaan penembekan tersebut suruhan oleh pihak PT. Adimulia Palmo Lestari Letari (APL).

Hal ini diperkuat dengan ditemukannya percakapan voice di whataaps dengan penjaga keamànan. Bahkan, ada tulisan di whataps dengan pengancaman kepada suku anak dalam (SAD).

Heriyanto perwakilan Temenggung suku anak dalam bukit 12 saat di konfirmasi mengatakan atas penembakan suku anak dalam jum’at malam (17/11/22) pukul 21 30 wib waktu lalu

“Amin Melemper (korban) saat pulang dari ikut persidangan sengketa PT APL, setiba diperbatasan PT APL dan batu bara mau menuju ke balai adat, setibanya disitu ada senter menyala lalu ada bunyi tembakan kecepek, terlihat korban sudah tergeletak di tanah dengan luka tembakan,” Ujarnya dikutip media Jambiprima.com, pada Minggu (20/11/2022).

Dikatakan Heri, pelaku penembakan itu warga Desa Padang Kelapa, atas suruhan pihak perusahaan Pt APL yang dari hasil bukti percakapan voice dan whatapps.

“Yang kami dapat hari ini bukti dari hasil percakapan whatapps penjaga keamanan dengan pihak perusahaan, kuat dugaan suruhan dari pihak perusahan PT. APL, dan pihak perusahan PT. APL berani menyewa pemuda Desa Padang kelapa untuk menakuti suku anak dalam,” Imbuhnya

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto S.I.K melalui Kapolsek Marosebo Ulu IPTU Sagala saat di konfirmasih mengatakan membenarkan atas peristiwa penembakan suku anak dalam.

“Pada hari Jumat tanggal 18 Nopember 2022 sekira Pukul 21.30 WIB, Korban bersama Kawan Lainnya mengendarai motor dari arah padang Kelapo menuju balai adat, namun sampai di Jalan Perbatasan antara PT. APL dengan Jalan Batu Bara Desa Padang Kelapo Kecamatan Marosebo Ulu Kabupaten Batanghari korban berhenti melihat ada senter, dan saat korban berhenti dari motor tiba-tiba ada suara ledakan senjata kecepek dan mengenai Korban,” Katanya.

BERITA TERKAIT  Wah! Hanya PT Secona Persada Yang Mati Bisa Hidup Kembali

Ia menambahkan atas kejadian tersebut Saksi Subur dan becayo yang ada dibelakang Korban langsung berhenti dan melihat Korban sudah jatuh ditanah.

“Subur dan Becayo membawa Korban ke puskesmas Sungai Rengas, setelah sampai di Puskesmas sungai rengas dilakukan Pemeriksaan oleh tenaga medis dan dinyatakan Korban Amin melemper (35) Meninggal dunia, yang mengalami Luka Terbuka didada Bagian Tengah, luka terbuka dipaha sebelah kiri, luka terbuka di dada Sebelah Kiri yang diduga Luka tembak,” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Seputar Jambi

Bupati Batanghari Fadhil Arief Buka Kegiatan Jambore PKK Tahun 2022

Seputar Jambi

Sesosok Mayat Ditemukan Mengapung di Sungai Kuala Jambi

Seputar Jambi

Meresahkan! Spesialis Pembobol Rumah di Marosebo Ulu Akhirnya Tertangkap

Daerah

Istri Nekat Gantung Diri, Ini Isi Chat WA Terakhir Untuk Suami

Seputar Jambi

Meriahkan HUT Batanghari ke 74, Tim Futsal Marosebo Ulu VS Perkim Batanghari Berlangsung Seru

Seputar Jambi

Liga Tropeo SSB Pratama Antar SSB se-kabupaten Batanghari Berjalan Sukses

Seputar Jambi

Intimidasi Terhadap Wartawan Oleh Keamanan Proyek 27 M Akan Dibawa ke Jalur Hukum

Seputar Jambi

Dirjen ESDM Menonaktifkan Sementara Akun MOMS PT Bumi Borneo Inti