Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Bongkar Satu Rumah Diduga Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka Kacabjari Lukber Liantama Berikan Penyuluhan Hukum Ke kecamatan Batin XXIV

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 08:20 WIB

Pembangunan Gedung di Balai Pertanian Marosebo Ulu Tidak Sesuai Spek, Kabid : Kita Sudah Bayar Pengawas

BATANGHARI, KabarSeputarJambi.id – Diduga kuat Pembangunan Gedung Balai Penyuluhan Pertanian di Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batang Hari, Jambi menuai kontroversi.

Terpantau di lokasi Pembangunan yang terdiri dari Fasilitas gedung Serbaguna, pembangunan ruangan konsultasi, pembangunan ruangan data, dan laboratorium terlihat penuh dengan tanda tanya. (4/8/2023)

Pasalnya pembangunan tersebut hanya terlihat satu proyek yang memasang papan informasi proyek. Sementara itu, tiga diantara nya tidak memasang papan plang proyek.

Bukan hanya terkesan menutupi informasi, material yang digunakan dalam proyek ini diduga tidak sesuai spek, seperti halnya seng yang digunakan juga terlihat tipis serta Rangka baja hanya memakai merek Trendy yang kurang berkualitas.

Informasi yang berhasil dihimpun dari salah seorang sumber menyebutkan, dari awal pembangunan tidak terlihat pengawas teknis proyek dari pemerintah.

Kendati demikian pembangunan tersebut diduga kuat asal jadi.

“Iya, saya tidak pernah melihat pemborong dan konsultan bangunan ini. Hanya saja yang saya lihat para tukang dan pekerja bangunannya ” Ujar salah satu pegawai Balai.

Terpisah, Saat media ini konfirmasi ke Dinas terkait, Kabid ketahanan Pangan Kabupaten Batang Hari Ibu Roma membantah atas kejanggalan yang dijumpai awak media dilapangan.

Kabid mengaku sudah pernah turun namun sebelum pelaksanaan pembangunan.

“Iya, sudah turun ke lokasi tetapi sebelum pembangunan di laksanakan,” Ujarnya Kabid.

Sejauh ini Kepala Bidang Ketahanan Pangan Kabupaten Batang Hari hanya mempercayakan hal tersebut kepada Konsultan, karena menurut Kabid konsultan mendapat bayaran untuk melakukan pengawasan. Akan tetapi Kabid tidak mengetahui bahwasanya konsultan yang ia percayakan tidak pernah terlihat dilokasi pembangunan.

” Sejauh ini kami pantau melalui konsultan pengawas, dia kan kita bayar untuk tugasnya itu. Untuk sejauh ini belum ada rasanya kejanggalan ” Ucap Kabid menjelaskan.

BERITA TERKAIT  Hadiri Halal Bihalal Anggota PKK se-Kabupaten, Bupati MFA : Silahturahmi Itu Sangat Komperhensif

Kabid menyatakan dalam waktu dekat ini akan memanggil pihak-pihak yang terkait untuk meminta penjelasan dan pertanggungjawaban jika pembangunan terdapat kesalahan.

“Nanti kita panggil pihak rekanan dan konsultan pengawasnya, jika tidak sesuai kita minta ganti, dan harus kita bongkar ” tegas Kabid.

Untuk saat ini Kabid Ketahanan Pangan ibu Roma selaku PPTK hanya melihat laporan dari dokumentasi poto kegiatan tersebut melalui konsultan pengawas.

“Akan kita pertanyakan ke konsultan pengawasnya. Terima kasih informasi yang di berikan. Besok senin kami akan turun kelapangan bersama konsultan,” tutupnya.

(Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Amir Hasibuan dan Melinda Atlet Gateball Asal Sungai Penuh Lolos PON 2024

Batanghari

Literasi Membaca Al-Qur’an Jadi Rutinitas Di SMP NEGERI 9 Batang Hari

Batanghari

Penemuan Mayat Gantung Diri Hebohkan Warga Tembesi

Batanghari

Ditipu! Sebidang Tanah Warga Sengkati Baru Dirampas Oleh Keponakan Sendiri

Daerah

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Patroli

Batanghari

Ini Nama-nama Kades Terpilih di Kecamatan Mersam

Batanghari

Inilah Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4

Bungo

Mobil Terperosok Dalam Lumpur di Bungo, Satu Keluarga Asal Sumbar Meninggal