Diduga Tabung Gas Meledak, Sebuah Rumah Di Sengkati Kecil Terbakar Bupati Fadhil Arief, Hadiri Musrembang RKPD Kabupaten Batang Hari Bupati Batanghari M Fadhil Arief Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak Bupati Fadhil Arief Menggelar Acara Silaturahmi Bersama Wartawan/Pers Kabupaten Batanghari

Home / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 2 Maret 2023 - 16:18 WIB

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Goro Bersihkan Bantaran Sungai Batanghari

KOTA JAMBI – Sampah merupakan Masalah yang tidak asing bagi lingkungan sekitar, disebabkan karena padatnya penduduk terutama apabila Warga kurang disiplin dalam membuang sampah, disinilah Babinsa Sertu Indra melihat peran serta tanggungjawabnya dalam mengajak dan menumbuhkan kesadaran dalam Masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Sertu Indra bergotang royong membersihkan Bantaran Sungai Batanghari dari plastik-plastik bekas makanan serta sampah Rumah Tangga.

Ditempat terpisah Dandim 0415/Jambi Kol. Inf Marsal Denny mengatakan, Kegiatan ini adalah suatu bentuk pembinaan Babinsa di wilayah binaannya yang bertujuan menjalin kedekatan antara Babinsa dan masyarakat setempat.

“Guna menciptakan kebersihan lingkungan, serta membangkitkan rasa cinta serta kepedulian terhadap lingkungan kepada adik-adik yang sedang melaksanakan KKN, di mana nantinya mereka akan hidup bermasyarakat serta menjadi motivator dimanapun mereka tinggal,” jelasnya.

Babinsa Sertu Indra juga menambahkan sampah akan memberi nilai ekonomis apabila dengan pengelolaan yang tepat.

“Caranya memisahkan antara sampah plastik dan sampah rumah tangga dan hasilnya ditabung di Bank sampah, sehingga akan sedikit membantu perekonomian Masyarakat,” Ujarnya.

Sertu Indra menghimbau Agar masyarakat selalu menjaga budaya Gotong Royong, sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat, karena tidak ada pekerjaan berat apabila diselesaikan dengan bergotong royong.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat, serta mengajak masyarakat dan Mahasiswa untuk berperan aktif dalam kegiatan kegiatan kemanusiaan,” pungkasnya. (Red)

BERITA TERKAIT  Besok! 37 Kades Terpilih Akan Dilantik Bupati Batanghari

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pengukuhan Pemangku Adat dan Pelantikan TP PKK di Marosebo Ulu Berjalan Sukses

Batanghari

Jalin Silaturahmi, Turnamen Badminton PB Arvi Berjalan Lancar

Daerah

Bersama Satlantas Jajaran, Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Daerah

M. Kadhafi Selaku Perwakilan Pemkab Batang Hari Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Intervensi Stunting Dari PTPN lV Jambi

Daerah

Jaga Sinergitas dan Kebersamaan, Danramil Hadiri Sertijab Lurah di Kecamatan Pelayangan

Batanghari

Dimasa Kepemimpinan Lukber Liantama, Cabjari Muara Tembesi Kembali Laksanakan Restorative Justice

Batanghari

Wujudkan Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 415-03/MT Bantu Bangun Rumah Warga Binaan

Daerah

Asisten ll Setda Batang Hari Hadiri Penutup Turnamen Futsal Antara Pelajar