Warga Padang Kelapo Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Mayat Perempuan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Menggelar Takziah Dzikir Dan Do’a Bersama Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif dalam Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Satker PJBH Siapkan Kotak Masukan Saran dan Kritik PPTB Sudah Kerjakan Perbaikan Fender Jembatan Muaro Tembesi, Targetkan Agustus Rampung Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih, Sebagai Hadiah HUT Bhayangkara ke 78

Home / Tanjab Barat

Selasa, 12 September 2023 - 13:06 WIB

Vertek Perhutanan Sosial di Tanjung Jabung Barat, PW STN Jambi berharap Lolos Semua

Tanjung Jabung Barat – Verifikasi teknis terkait program perhutanan sosial dilaksanakan di dua desa di Tanjung Jabung Barat yaitu desa Sungai Baung, Kecamatan Pengabuan dan Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bram Itam pada Kamis – Senin kemarin 7 – 11 September 2023.

Verifikasi teknis ini diketahui merupakan tindak lanjut dari permohonan program perhutanan sosial. Terdapat 3 kelompok tani yang mengikuti vertek ini yaitu Gapoktanhut Alam Bersemi Desa Sungai Baung, Gapoktanhut Malgis Jayo Desa Sungai Baung serta Gapoktanhut Alam Lestari Desa Bram Itam Kanan.

Adapun tim verifikasi yang hadir berasal dari PKPS Kementerian, BPSKL medan, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, KPH Tanjung Jabung Barat serta Pokja PPS Jambi, sedangkan kegiatan yang dilakukan tim vertek adalah verifikasi subjek dan objek.

Antusias warga dalam mengikuti vertek ini cukup tinggi, hampir diatas 70 persen sedangkan luasan pengajuan masyarakat dari 3 Gapoktanhut kni adalah sekitar 1.800 Hektar.

Andi saputra selaku pokja pps provinsi jambi dan pendamping 3 KTH ini juga sangat mengucapkan terimakasih kepada tim kementerian dan masyarakat terkait program ini, harapan kita supaya bisa naik ketahap izin.

Sementara Christian Napitupulu selaku ketua STN Jambi yang ditemui dilokasi membenarkan ini wilayah binaan STN, harapan kita program ini berdaya guna bagi kesejahteraan kaum tani, kawasan hutan itu kalau dikelola dengan baik akan bermanfaat bagi rakyat, kita harus merubah cara pandang masyarakat tentang tanaman, zaman dulu masyrakat bisa hidup dari tanaman hutan. (*)

BERITA TERKAIT  Hebat! Warga Bukit Harapan Sp 4 Swadaya di Aset Pemkab Tanjabbar

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Proyek Pembangunan di Desa Sungai Rotan, Diduga Tidak Ada Pengawasan

Daerah

Ternyata Perangkat Desa Dan Ketua PPK kecamatan Netral Pada Pemilu 2024

Daerah

Polres Tanjab Barat dan Tujuh Polsek Jajaran Terima Penitipan Kendaraan Motor dan Mobil

Daerah

Ternyata Saksi-saksi Perkara Caleg Partai Nasdem Nomor Urut 08 Barisan Sakit Hati

Daerah

Hebat! Warga Bukit Harapan Sp 4 Swadaya di Aset Pemkab Tanjabbar

Daerah

Pemilihan Anggota BPD Yang Baru Desa Dusun Mudo Berjalan Sukses

Tanjab Barat

PT IIS Abaikan Aturan Lingkungan Tanam Sawit Di Sempadan Sungai Benanak Dan Lampisi Daerah Merlung

Daerah

PJS Kades Merlung Tinju Pintu Seraya Usir Dan Menantang Wartawan Berkelahi Usai Diajukan Pertanyaan